Sukses

Mobil James Bond Mercury Cougar XR7 1969 Mencari Pemilik Baru

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kendaraan yang muncul di film James Bond, Mercury Cougar XR7 1969 tengah mencari pemilik baru. Mobil berotot ini akan dijual oleh rumah lelang, Bonhams.

Melansir Autoevolution, mobil yang hadir di film James Bond On Her Majesty's Secret Service, yang menjadi seri keenam dalam franchise film berkode 007 ini, dan satu-satunya yang dibintangi George Lazenby yang menggantikan Sean Connery karena pensiun.

Mobil ini, juga cukup istimewa, karena dalam film ini mengendarai kendaraan non-Inggris, khususnya mobil berotot.

Pada saat yang sama, mobil tersebut telah mencapai status kultus, dan menjadi pilihan besar para kolektor, dan telah ditampilkan sebagai mobil pertunjukan dan muncul di museum.

Mercury Cougar XR-7 Convertible 1969 yang pernah digunakan James Bond ini akan dijual mulai 16 Desember di Bonhams. Rumah lelang memperkirakan harganya bisa mencapai antara 100.000 sampai 150.000 poundsterling.

2 dari 4 halaman

Milik Nyonya Bond

Tidak seperti kendaraan Bond lainnya, seperti Aston martin DB5, karena mobil ini tidak dilengkapi teknologi karena alasan yang sangat sederhana. Pasalnya, mobil ini bukan kendaraan yang dikeluarkan pemerintah, tapi milik Contessa Teresa “Tracy” di Vicenzo (Diana Rigg), yang kemudian menjadi Nyonya Bond.

Namun, Bonhams tetap menjualnya dengan rak ski dan dua pasang ski kayu, seperti yang diperlihatkan dalam film.

3 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: