Sukses

Indonesia Modification Expo 2020 Ditonton Puluhan Ribu Pengunjung

Liputan6.com, Jakarta - Terselenggara secara virtual pada Sabtu, 10 Oktober 2020, Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 ditonton puluhan ribu pasang mata. Acara ini diharapkan mampu menggerakkan dan menggairahkan industri modifikasi Indonesia di tengah pandemi Corona Covid-19.

Tercatat, event expo tahunan yang digagas National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) ini menjual 33 ribu tiket secara online.

Dari angka tersebut diketahui, jumlah penonton yang melakukan check in mencapai 27.658 ribu dari 69 kota di Indonesia, dan negara lain seperti di Amerika, Belanda dan Jepang.

“Sebagai penyelenggara kami berusaha untuk selalu konsisten mengadakan IMX setiap tahun. Meski 2020 ini kondisi pandemi belum berakhir, membuat kami berusaha untuk beradaptasi dengan semua kebiasaan baru termasuk mengalihkan penyelenggaraan IMX menjadi virtual,” ujar IMX Project Director, Andre Mulyadi, dalam keterangan resminya.

Masuk tahun ketiga, expo modifikasi pertama dan terbesar di Tanah Air ini mendapat perhatian dari Kementerian Perindustrian.

Tahun ini, Kemenperin RI melakukan beberapa aktivasi online seperti Gelis Tuner Competition, AMMDes Digimodz #2, serta sosialisasi Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI) Modifikator.

“IMX adalah pameran otomotif satu-satunya yang diselenggarakan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan menggabungkan online dan offline event (hybrid). Saya meyakini acara ini dapat berkembang dan menjadi sarana menunjukkan state of the art kreativitas dan kemampuan anak bangsa,” kata Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita.

2 dari 3 halaman

Terdapat Acara Menarik

Terdapat beberapa acara yang mampu menarik minat pecinta otomotif untuk melihat event IMX secara online, salah satunya peluncuran Suzuki Karimun Wagon R spesial 50 tahun, IMX Digital Market, Live Modz 2020 dan Indonesian Pride.

Sementara itu Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI), Bambang Soesatyo menyambut baik terselenggaranya IMX 2020.

"Menurut saya IMX 2020 adalah kegiatan yang luar biasa karena berani menerobos dengan inspirasi event virtual seperti ini. Menginspirasi bahwa pandemi tidak malah membuat kita diam, tidak boleh menyerah dengan keadaan saat ini,” tutur pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: