Sukses

KTM Inul Pernah Jualan Motor Trail, Ini Sosoknya

"KTM Inul" atau lengkapnya PT ASEAN Motor International KTM (APP KTM) sebenarnya pernah merilis motor trail pada Februari tahun 2015 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Nama KTM kembali bergema setelah Brad Binder pembalap KTM berhasil mengukir sejarah di MotoGP Ceko yang berlangsung di sirkuit Brno, Agustus lalu.

Tidak sebatas MotoGP, di ajang kejuaraan motocross dunia dan rally Dakar, motor trail dan enduro KTM mampu mendulang prestasi.

Di Indonesia, lewat PT Penta Jaya Laju Motor, KTM memasarkan motor dual purpose atau enduro, di antaranya KTM 790 Adventure dan KTM 390 Adventure yang Agustus lalu diluncurkan di Jakarta.

Nah ngomong-ngomong soal motor dual purpose, "KTM Inul" atau lengkapnya PT ASEAN Motor International KTM (APP KTM) sebenarnya pernah merilis motor trail pada Februari tahun 2015 lalu. Trail APP KTM tersebut adalah Power Trex GTX 150, dan hadir dalam tiga varian warna, hijau, kuning dan oranye ketika itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Asal Tiongkok

APP KTM Power Trex GTX 150 merupakan trail asal Tiongkok yang disiapkan sebagai lawan Kawasaki KLX 150. Sebenarnya selain APP KTM, di tahun yang sama motor Tiongkok lain, Viar, juga merilis trail Viar Cross X 150.

Kedua brand tersebut merupakan lawan pertama Kawasaki KLX 150 di saat pabrikan Honda dan Yamaha belum menelurkan trail 150cc sebagai pesaing KLX.

APP KTM Power Trex GTX 150 di awal peluncurannya dijual Rp 15.750.000 untuk pulau Jawa dan Rp 16 jutaan di luar Jawa. Bahkan APP KTM juga memberikan opsi custom menjadi supermoto GTX 150, dengan biaya tambahan Rp 1 juta, meliputi perubahan ban, handguard dan sebagainya.

Lantaran harganya murah ketika diluncurkan, APP KTM Power Trex GTX 150 rupanya sempat memikat beberapa penggemar trail. Selang berapa hari peluncuran, tercatat ada 250 pemesanan Power Trex GTX 150.

 

3 dari 4 halaman

Disuntik Mati

Namun sejak akhir tahun 2017 lalu Power Trex GTX 150 disuntik mati lantaran dinilai tidak mampu bersaing dengan motor sejenis dari pabrikan Jepang maupun Viar. Selain itu APP KTM ingin fokus pada penjualan motor niaga roda tiga yang permintaannya tetap tinggi.

"Sekarang kita fokus pada roda tiga (tidak menjual lagi Power Trex GTX 150) merupakan keputusan dari managemen," kata Marzuki, Regional Manager Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Kalimantan APP KTM/HTM.

Meski harga murah, sebenarnya desain Power Trex GTX 150 mengadopsi model trail Jepang, jadi terlihat lebih modern dan stylish. Bukan cuma itu, trail ini sudah menggunakan suspensi depan up side down, dan mengaplikasi lampu utama dan belakang serta sein LED.

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.