Sukses

Suzuki Ignis Time Attack dan Skuter Listrik Kustom Jadi Magnet IMX 2020

Liputan6.com, Jakarta - Penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX) tahun ini sedikit berbeda, karena pandemi virus Corona Covid-19. Acara modifikasi besar di Tanah Air ini, akan dilakukan secara daring, dan bakal berlangsung 10 Oktober 2020.

Menggunakan konsep hybrid, event ini menggabungkan acara offline dan online yang bisa disaksikan pecinta otomotif. Selain menjadi wadah munculnya produk-produk aftermarket dan jasa modifikasi, dan hadiah undian berupa Giveaway dan Supergiveaway yang akan diberikan kepada penonton yang beruntung.

Giveaway dan Supergiveaway sendiri, merupakan salah satu ciri khas IMX. Produk yang dibagikan biasanya merupakan produk otomotif aftermarket terbaik yang bisa digunakan orang yang beruntung mendapatkannya.

Biasanya Giveaway dan Supergiveaway IMX juga dijadikan salah satu strategi promosi dan edukasi beberapa merek aftermarket.

"Program Giveaway dan Supergiveaway kami rancang tak hanya untuk menguntungkan pengunjung atau penonton setiap penyelenggaraan IMX, tetapi juga memberi kesempatan kepada merek-merek aftermarket yang berpameran di IMX untuk menjalankan promosi dengan cara menarik. Selain itu yang terpenting ini menjadi edukasi tentang industri modifikasi di Indonesia," ujar Andre Mulyadi, IMX Project Director, dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual, Selasa (15/9/2020).

Tahun ini, IMX 2020 akan membagikan 33 Giveaway, dan 2 Supergiveaway, yaitu skuter listrik kustom yang bekerja sama dengan Alitt Susanto dan Katros Garage dan juga Suzuki Ignis Time Attack garapan Garasi Drift yang didukung penuh oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

2 dari 5 halaman

Undian

Sebagai informasi, semua Giveaway dan Supergiveaway akan diundi bersamaan penyelenggaraan IMX 2020 yang berlangsung selama 4 jam, mulai pukul 13:00-17:00 WIB. Nantinya, yang diundi adalah nomor voucher Giveaway atau Supergiveaway yang didapat ketika calon pengunjung atau penonton membeli tiket IMX 2020.

"Maka pastikan setelah membeli tiket juga wajib menonton keseruan IMX 2020. Supergiveaway kita juga sudah diregistrasi di Kementerian Sosial, sehingga menjadi hadiah pengundian yang resmi," pungkas Andre.

3 dari 5 halaman

Tetap Berjalan, IMX 2020 Digelar Secara Online

Pandemi yang terjadi menuntut tatanan kehidupan baru dan beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan sesuai protokol kesehatan, tak terkecuali acara pameran otomotif.

Bila beberapa penyelenggara memilih mengundur dan tak menggelar acara pameran, Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 justru tetap diadakan. Berlangsung 10 Oktober mendatang, IMX 2020 rencananya akan menjadi event otomotif pertama yang dibuat secara daring.

 

Menggunakan konsep hybrid, event ini menggabungkan acara offline dan online yang bisa disaksikan pecinta otomotif. Selain menjadi wadah munculnya produk-produk aftermarket dan jasa modifikasi, pengunjung juga bisa mendapat satu unit mobil yang telah dimodifikasi.

“Di tengah situasi saat ini kami mencoba menerapkan adaptasi untuk menyelenggarakan IMX 2020. Tidak lain agar nadi perekonomian khususnya di industri modifikasi dan barang aftermarket tetap berjalan,” kata Andre Mulyadi, IMX Project Director.

Mengusung tema 'Indonesia Pride', optimisme kebangkitan industri modifikasi Tanah Air menjadi landasan acara tersebut digelar. Seluruh show akan dilaksanakan secara offline oleh tim IMX, sementara pengunjung dapat menyaksikannya secara langsung online, melalui platform digital tiketing.

(IMX) 2020 juga menjadi automotive platform hybrid pertama yang menghadirkan event dalam performance show yang dapat ditonton jutaan orang di seluruh Indonesia melalui daring.

4 dari 5 halaman

Infografis Gebrakan Denda Tidak Pakai Masker

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: