Sukses

Mobil Baru Andrea Dovizioso Bertenaga Badak

Pembalap MotoGP Andrea Dovizioso memamerkan mobil barunya di akun Instagramnya @andreadovizioso. Ya, mobil barunya adalah SUV coupe Audi Q8 RS.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap MotoGP Andrea Dovizioso memamerkan mobil barunya di akun Instagramnya @andreadovizioso. Ya, mobil barunya adalah SUV coupe Audi Q8 RS.

"New beast in the garage #RSQ8 is just amazing!" tulis Dovi.

Audi Q8 RS sendiri adalah varian tertinggi untuk tipe Q Audi. Audi Q8 RS juga dibuat menggunakan platform MLB yang sama dengan Lamborghini Urus, Porsche Cayenne, dan Bentley Bentayga.

Sebagai SUV flagship high-performance milik Audi, Q8 RS dibekali mesin bertenaga luar biasa. Audi Q8 RS dibekali mesin V8 4.0L TFSI yang bertenaga 600 hp. Kabarnya, mesin itu juga menjadi tenaga Lamborhini Urus dan Porsche Cayenne Turbo.

Pada 2019 lalu, Q8 RS berhasil menjadi SUV yang tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman. Disetiri Frank Strippler, Audi Q8 RS butuh waktu 7 menit 42 detik untuk menyelesaikan putaran.

Catatan waktu itu disebut lebih cepat 7 detik dari Mercedes-AMG GLC63, yang mana menjadi pemegang rekor sebelumnya.

SUV coupe Audi Q8 RS ini dibandrol seharga EUR 115.956 atau lebih dari Rp 2 miliar (Kurs EUR 1 = Rp 17.354). Audi Q8 RS ini bukan mobil Audi pertama milik Runner Up MotoGP 2029 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali Punya Audi

Sebelumnya, beberapa tahun yang lalu Dovi juga diketahui memiliki Audi A6 Estate. Menurut Visordown, Audi A6 Estate itu disebut identik dengan Dovizioso.

Dovi menjadi salah satu pembalap yang dikenal sangat kalem di paddock. Dia jarang pula tersorot media karena terlalu tenang. Dia diketahui lebih senang membiarkan aksinya bersama motor balapnya yang berbicara.

Audi A6 Estate itu dianggap cukup mewakili karakter Dovi. Pasalnya, Audi A6 Estate juga memberikan rasa berkendara yang efisien dan andal dengan bodi yang ramping.

 

3 dari 3 halaman

Pernah Balap DTM Pakai Audi RS5 DTM

Selain itu, pembalap Italia itu pernah menjadi pembalap tamu di ajang balap Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) di sirkuit Misano pada 2019 lalu. Saat itu, dia mengendarai Audi RS5 DTM.

Dilansir dari Audi, bagi Dovi mengendarai RS5 DTM di sirkuit balap adalah pengalaman baru baginya. Apalagi berkendara di sirkuit yang penting bagi Pembalap MotoGP itu.

Pasalnya, setahun sebelumnya dia memenangkan balapan MotoGP di Misano. "Tantangan terbesar saya adalah garis balap. Ini  tentunya sangat berbeda, RS5 DTM dibandingkan dengan DUcati Desmosedici," ungkapnya.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini