Sukses

Mengintip Spesifikasi Motor Listrik MBI

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan asal Korea Selatan, MBI siap meluncurkan tiga motor listrik di Indonesia. Memiliki desain mirip NMax, Vario dan Vespa, ketiga model ini diyakini mampu menarik minat masyarakat Tanah Air.

Dari sisi performa, Manager Global Marketing MBI Victor Lee menegaskan, ketiga motor yang memiliki tenaga layaknya kendaraan dengan mesin 250cc.

"Speksifikasi hampir sama dengan motor 250cc. Setahu saya motor konvensional 250cc itu lebih mahal dibandingkan produk yang ditawarkan MBI. Jadi pasti ada orang yang mau beli," katanya kepada Liputan6.com, Jumat (7/8/2020).

Terkait kapasitas baterai, motor ini disematkan daya 37 V 31 Ah. Harus menggunakan dua baterai, secara total motor ini mendapatkan kapasitas hingga 74 V 31 Ah.

"Untuk pengecasan hanya membutuhkan waktu 2,5 jam, bila baterai dalam kondisi kosong hingga terisi penuh, jadi memang cukup cepat," ujarnya.

Dengan baterai tersebut, daya jelajah ketiga motor bisa mencapai 80 hingga 100 kilometer.

Meski demikian, baterai harus dilepas terlebih dahulu saat mau isi daya menggunakan personal charger.

Hal ini tak memungkinkan pemilik untuk melakukan pengecasan secara langsung seperti kendaraan listrik yang sudah dijual di Indonesia.

2 dari 3 halaman

Lolos Uji Banjir

Menambah kenyamanan berkendara, motor ini memiliki tiga pilihan mode berkendara, yakni Eco, Drve dan Sport.

Khusus Eco, pengendara hanya bisa mencapai kecepatan maksimum 50 kilometer per jam. Sedangkan Drive bisa mencapai 70 kilometer per jam dan Sport 110 kilometer per jam.

Saat disinggung kemungkinan menerjang banjir, Victor Lee menegaskan ketiga motornya telah melewati uji terkait genangan air. Ia mengklaim, motor ini mampu melintasi genangan air setinggi 50 cm.

"Produk MBI khusus powertrain sama battery sudah dapat IP 67. Jadi bebas banjir. Dulu kami sudah tes produk nya. Kami rendam ke dalam kolam dan air sampai 50 cm. Kami tes satu jam lebih, tidak ada masalah," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video PIlihan Berikut Ini: