Sukses

Enggak Ada Akhlak, Dana Bantuan Dipakai untuk Beli Lamborghini dan Liburan

Seorang pebisnis ini benar-benar enggak punya akhlak. Dirinya berusaha memenuhi keinginannya sendiri dengan menggunakan dana bantuan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pebisnis ini benar-benar enggak punya akhlak. Dirinya berusaha memenuhi keinginannya sendiri dengan menggunakan dana bantuan.

Orang dengan perilaku culas masih saja ditemui di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Seorang pebisnis di Miami, David Hines memanfaatkan dana bantuan untuk pebisnis untuk membeli Lamborghini Huracan EVO 2020.

Dilansir dari Autoevolution, saat awal pandemi merebak, seperti para pebisnis lainnya, Hines berusaha mendapatkan dana bantuan dari Paycheck Protection Program (PPP) untuk bisa mempertahankan operasi bisnisnya.

Dia mungkin berpikir tak ada yang melacak bisnisnya. Lantas dia berbohong dan mengklaim memiliki empat bisnis terpisah dengan jumlah karyawan sebanyak 70 orang dan pengeluaran USD 4 juta per bulan.

Dia pun melakukan tujuh pengajuan ke bank yang berbeda. Total pengajuan Hines sebesar USD 13,5 juta atau Rp 196 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.586).

Tapi dia tak menggunakan uang itu untuk bisnisnya. Pada bulan Mei, dia mentransfer uang senilai USD 318.497,53 ke dealer di Miami untuk membeli Lamborghini Huracan Evo 2020.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipakai Buat Liburan

Tidak cuma itu, ia juga mengirim uang kepada ibunya, dan menghabiskan banyak uang untuk berbelanja, ke toko perhiasan, serta tinggal di beberapa resort lokal. Dia juga membayar biaya perjalanan dan pengiriman makanan.

Dengan aktivitas itu, dia pun diawasi FBI. Dia kini sudah diamankan.

Jika dia dinyatakan bersalah atas semua tuduhan tersebut mulai dari penipuan bank, transaksi melanggar hukum dan membuat pernyataan palsu kepada lembaga pemberi pinjaman, maka dia terancam hukuman penjara selama 70 tahun.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.