Sukses

Kymco Indonesia Rilis Dua Skutik Baru, Ini Rinciannya

Kymco Indonesia memperluas jajaran produk mereka dengan merilis Kymco X-Town 250i dan GP 125.

Liputan6.com, Jakarta - Kymco Indonesia memperluas jajaran produk mereka dengan merilis Kymco X-Town 250i dan GP 125. Peluncuran dilakukan di dealer Kymco Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2020).

Marwan selaku GM Marketing PT Smart Motor Indonesia (agen pemegang merek Kymco di Indonesia) menyebutkan, kedua motor ini telah dirakit secara Completely Knock Down (CKD) di pabriknya Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Kymco X-Town 250i memiliki tubuh cukup bongsor. Mengusung gaya sport touring, skutik ini memiliki dimensi panjang 2235mm, lebar 780mm, dan tinggi 1370mm.

X-Town 250i dilengkapi Dual Headlight dengan bohlam H7 dan lampu belakang LED. Menariknya, lampu belakang skutik ini berbentuk huruf 'X'. Bagasi skutik ini juga luas, dua helm full face pun dapat ditampung.

Meski berbadan gambot, skutik ini ditunjang dengan mesin yang cukup bertenaga. Adapun jantung mekanis yang digunakan berkapasitas 249,1cc SOHC fuel injection. Mesin tersebut mampu mengembuskan daya sebesar 20,7 Tk dengan torsi 21,5 Nm.

Di pasar otomotif Indonesia, Kymco X-Town 250i akan berhadapan dengan Yamaha XMax dan Honda Forza. Dari segi harga, X-Town 250i pun tergolong kompetitif yakni Rp 62,5 juta on the road Jakarta.

Harga tersebut ternyata tidak lebih murah dari Yamaha XMax yang dipatok Rp 61,475 juta. Namun jauh lebih terjangkau dari Honda Forza yang dibanderol Rp 83,810 juta.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

GP 125

Lalu bagaimana dengan Kymco GP 125? Skutik ini yang menyasar anak muda ini memiliki dimensi lebih ringkas dengan desain yang sporty. Lekukan bodi yang tajam membuat skutik 125cc ini terlihat agresif.

GP 125 memiliki dimensi panjang 1790mm, lebar 690mm, dan tinggi 1100mm. Fitur yang disuguhkan juga tergolong lengkap, seperti charger USB, speedometer digital, laci depan dan dek rata khas Kymco.

Ukuran roda yang digunakan tergolong mungil karena mengadopsi pelek 10 inci. Penggunaan pelek berukuran kecil ini diklaim menawarkan kestabilan handling yang lebih baik. Terlebih saat digunakan untuk menembus kemacetan jalanan Ibu Kota.

Urusan performa, Kymco GP 125 dibenamkan mesin 125cc, SOHC, Fuel Injection berdaya 8,7 Tk dengan torsi 9,1 Nm. Menyoal harga, Kymco GP 125 dibanderol Rp 21,5 juta on the road Jakarta.

 

3 dari 3 halaman

Peluncuran Mundur dari Rencana

Marwan mengungkapkan, peluncuran kedua produk baru Kymco ini mundur dari jadwal yang ditentukan. Sebelumnya mereka merencanakan melepas keduanya saat IIMS 2020. Namun semua batal karena pandemi Corona Covid-19.

Sementara untuk produk baru lainnya, Marwan menyebut pihaknya belum akan merilis kembali di sepanjang tahun ini. Memperluas jaringan dealer menjadi fokus mereka dalam waktu dekat.

"Untuk tahun ini dua model ini saja tapi kami akan melakukan penambahan jaringan pemasaran. Kami akan tambah di Semarang, Kudus, dan masih ada beberapa tempat lainnya," tutup Marwan.

Saat ini dealer-dealer Kymco tersebar di sejumlah Kota besar di Pulau Jawa, seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, dan Bali. "Sumatera dan Kalimantan belum, kami masih fokus di Jawa," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.