Sukses

Pre-Order Kawasaki Ninja ZX-25R Membeludak, Ada Antre Sejak Dini Hari

Liputan6.com, Jakarta - Antusiasme masyarakat terhadap Kawasaki Ninja ZX-25R begitu tinggi. Hal itu bisa dilihat dari antrean calon pembeli yang memperebutkan "tiket" pre-order Ninja 250cc empat silinder tersebut.

Seperti diketahui, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membuka pre-order Ninja ZX-25R pada 11-12 Juli 2020 di Kawasaki Abdul Muis, Jakarta Pusat. Tersedia 200 unit pertama dan hanya berlaku untuk masyarakat Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, dan Banten. Kawasaki membatasi 100 nomor antrian per harinya.

Karena nomor antriannya terbatas, para calon pembeli pun rela menuju Kawasaki Abdul Muis meski Matahari belum terbit. Bahkan ada pula yang sudah datang sejak dini hari.

"Nomernya sudah habis tadi jam setengah enam (05.30 WIB). Ada yang antre dari jam setengah dua pagi (01.30 WIB)," kata Rei salah seorang calon pembeli Kawasaki Ninja ZX-25R kepada Liputan6.com, Sabtu (11/7/2020).

Pemuda asal Cibubur, Jakarta Timur, itupun harus gigit jari karena tidak mendapatkan nomor antrean. Padahal ia sudah tiba di Kawasaki Abdul Muis sebelum pukul 6 pagi. Dia tidak sendiri, ada banyak calon pembali yang juga kehabisan nomor antrean.

"Pada bengong semua, dateng ke sana ternyata sudah habis nomornya. Pendaftaran sudah buka sejak setengah lima (04.30 WIB)," ujar Rei.

 

2 dari 3 halaman

Pilihan Warna

Pre-order Kawasaki Ninja ZX-25R masih menyisakan satu hari lagi. Ia pun bertekad untuk kembali datang esok hari dengan jam kedatangan yang lebih awal.

"Saya niat balik lagi jam tiga pagi (03.00 WIB) besok, mudah-mudahan dapat (nomor antrean)," imbuhnya.

Sekadar informasi, Kawasaki Ninja ZX-25R hadir dalam dua varian, yakni Standard dan Special Edition.

Secara tampilan, tipe Standard hadir dengan pilihan warna Metallic Spark Black (hitam).

Sementara tipe Special Edition hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Lime Green / Ebony, Metallic Spark Black / Pearl Flatdust White dan Candy Plasma Blue / Metallic Spark Blue.

 

3 dari 3 halaman

Harga

Terkait harga, tipe Standard dipatok Rp 96 juta dan Ninja ZX-25R ABS SE Rp 112,9 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jadetabek dan Serang.

Kawasaki Ninja ZX-25R dilengkapi beragam fitur canggih, seperti Kawasaki Traction Control (KTRC), Power Mode Selection, dan Kawasaki Quick Shifter (KQS).

Untuk dapur pacu, Kawasaki Ninja ZX-25R ini disematkan mesin terbaru 249 liquid-cooled 4-stroke in-line-four yang mampu menyemburkan tenaga hingga 50 Tk dengan ram air dan 49 Tk tanpa ram air.