Sukses

Beda Rp 6,9 Juta, Ini Perbedaan Ninja ZX-25R Tipe Standard dengan Spesial Edition

Liputan6.com, Jakarta - Resmi diluncurkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Ninja ZX-25R hadir dalam dua varian. Dari sisi harga, keduanya memiliki perbedaan hingga Rp 6,9 juta. Lalu apa perbedaan versi Standard dengan Special Edition?

Dijelaskan Head Sales and Promotion KMI, Michael C. Tanadhi, keduanya memiliki beberapa perbedaan baik dari sisi desain dan fitur.

"Untuk tipe Special Edition memiliki tambahan grafis warna, serta beberapa fitur dan aksesoris," ujar Michael.

Khusus fitur, Ninja ZX-25R Special Edition dilengkapi rem ABS, Kawasaki Quick Shifter (KQS) dua arah, pillion seat cover atau single seat cover, smoked windshield, frame slider, dan wheel rim tape.

"Ini pertama kalinya motor 250cc memiliki clutchless upshift dan downshift untuk akselerasi tanpa hentakan dan deselerasi yang cepat dan mudah. Saat riding di jalan pengendara tak perlu menggunakan kopling terus menerus," ujar Michael.

Secara tampilan, tipe standard hadir dengan pilihan warna Metallic Spark Black (hitam).

Sementara tipe Special Edition hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Lime Green / Ebony, Metallic Spark Black / Pearl Flatdust White dan Candy Plasma Blue / Metallic Spark Blue.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi

Ditenagai in-Line Four engine atau 4 silinder segaris, Ninja ZX-25R mampu menyemburkan tenaga hingga 50 Tk dengan ram air dan 49 tk tanpa ram air.

Mendapat high-spec ECU, mesin Ninja ZX-25R diklaim mampu mengontrol volume bahan bakar (via fuel injector) dan udara (via throttle valves) yang akan dikirimkan ke mesin.

 

3 dari 4 halaman

Mirip Sasis Motor Balap

Selain dilengkapi dengan high-tensile steel trellis frame, motor terbaru ini juga memiliki sasis layaknya motor balap di ajang World Superbike.

Tak hanya itu, motor pabrikan Jepang ini juga disematkan fitur-fitur canggih seperti Traction control dan dual-direction quick shifter.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: