Sukses

Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur, Harga Mulai Rp96 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa kali ditunda, PT Kawasaki Motor Indonesia akhirnya meluncurkan Kawasaki Ninja ZX-25R secara resmi, Jumat (10/7/2020).

Melalui Youtube resminya, pabrikan otomotif asal Jepang ini menegaskan terdapat dua varian model yang bisa dipilih konsumen Tanah Air, yakni standard dan special edition.

"Sebenarnya kita mau meluncurkan tanggal 4 April tapi karena adanya pandemi, akhirnya kami tunda hingga tanggal 10 Juli ini. Terdapat dua varian model dan empat pilihan warna yang bisa dipilih konsumen," kata Head Sales and Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi secara virtual.

Memiliki beragam fitur canggih, motor terbaru pabrikan Jepang ini disematkan KTRC (Kawasaki Traction Control), Power Mode Selection dan KQS (Kawasaki Quick Shifter).

"Mengakomodasi pengendara merasakan keunggulan lebih dari mesin Ninja ZX-25R, maka fitur Quick Shifter merupakan yang pertama di kelas 250cc," ujar Michael.

Untuk dapur pacu, Kawasaki Ninja ZX-25R ini disematkan mesin terbaru 249 liquid-cooled 4-stroke in-line-four yang mampu menyemburkan tenaga hingga 50 Tk dengan ram air dan 49 Tk tanpa ram air.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Selain itu, motor ini disematkan electronic throttle valves, traction control, power mode dan quick shifter (upshift dan downshifts).

Terkait harga, Ninja ZX-25R dibanderol Rp96 juta dan Ninja ZX-25R ABS SE Rp112,9 juta, on the road Jadetabek dan Serang.

3 dari 3 halaman

Kawasaki Luncurkan Ninja Terbaru, Intip Spesifikasinya

Setelah resmi diperkenalkan di EICMA 2019, Kawasaki Ninja 1000SX akhirnya dijual untuk pasar otomotif India. Mengalami kenaikan harga Rs.50.000 atau Rp9,5 juta, motor pabrikan Jepang itu diklaim memiliki beragam fitur baru.

Seperti dilansir Motorbeam, Selasa (2/6/2020), Ninja 1000SX mendapatkan lampu LED di seluruh sistem pencahayaan dan windscreen untuk melindungi pengendara saat melakukan touring.

Kursi bagi penumpang juga mengalami perubahan untuk menambah rasa nyaman saat melakukan perjalanan jarak jauh. Selain hadirnya layar TFT 4.3-inci berwarna, motor ini juga mampu terkoneksi dengan smartphone.

Melalui fitur ini, pemilik kendaraan akan mengatahui data perjalanan dan kondisi kendaraan melalui 'Rideology The App'.

Terdapat juga tiga tingkat traction control system, electronic cruise control, ABS dan quickshifter untuk menambah kenyamanan berkendara.   

Khusus jantung pacu, motor ini dibenamkan mesin 1043cc, inline-4. Tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 142 Tk pada 10.000 rpm dan 111 Nm pada 8000 rpm karena dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan serta kopling assist-and-slipper.

Sudah bisa dipesan di dealer resmi Kawasaki di India, harga Kawasaki Ninja 1000SX mencapi Rs. 10,79 lakh atau setara dengan Rp206 juta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.