Sukses

Toyota Yakin Konsumen Alphard Tak Berpaling ke Lexus LM

Liputan6.com, Jakarta - Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, Lexus LM 350 dengan harga Rp2,39 miliar dan Rp3,035 miliar. Meski menggunakan platform yang sama, mobil mewah ini dipercaya tak memengaruhi penjualan Toyota Alphard di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi saat berbincang dengan awak media secara virtual di Jakarta.

"Beda segmennya. Kalau Alphard itu untuk segmen harga Rp1 miliaran. Tapi kalau Lexus itukan harganya mulai Rp2 miliaran dan yang 4 penumpang Rp3 miliaran, jadi beda konsumennya," kata Anton.

Berdasarkan data penjualan, TAM berhasil menjual 96 unit Toyota Alphard sepanjang bulan Mei 2020. Sedangkan di bulan Januari hingga Mei, mobil pabrikan Jepang ini berhasil terjual 1.256 unit.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi

"Kami yakin penjualan di bulan Juni akan meningkat. Terlebih memang masih banyak juga yang menanyakan soal Alphard di masa seperti sekarang ini," ujar Anton.

Sebagai informasi, mobil terbaru Lexus LM 350 mendapatkan jantung pacu 2GR-FKS 6 cylinder V, 24-Valve, DOHC, VVT-i naturally aspirated. Buncahan momen puntir maksimal 361 Nm. Kemudian tonjokkan tenaga optimal 301 PS

 

3 dari 4 halaman

Transmisi

Ini disalurkan via transmisi direct shift 8-speed AT. Kecepatan maksimal 180 km/jam dan untuk mengilat dari 0-100 km/jam hanya 8,3 detik.

Sementara perangkat keselamatan Lexus LM 250 berisi airbag system complete surrounding. Pengereman ABS, Brake Assist, Electronic Brake Distribution, Vehicle Stability VSC.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: