Sukses

Setelah Fortuner Facelift, Giliran Crossover Baru yang Disiapkan Toyota

Setelah menghadirkan versi penyegaran dari Hilux dan Fortuner, jenama asal Jepang ini juga merencanakan beberapa produk baru hingga 2024

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 yang terjadi di hampir semua negara di dunia berdampak cukup besar bagi sektor industri termasuk otomotif. Salah satu yang paling terasa adalah penjualan mobil yang turun drastis, dan penundaan banyak pabrikan roda empat meluncurkan model baru.

Namun, di tengah situasi saat ini, Toyota kini tengah sibuk dengan aktivitas dan banyak rencananya. Setelah menghadirkan versi penyegaran dari Hilux dan Fortuner, jenama asal Jepang ini juga merencanakan beberapa produk baru hingga 2024.

Melansir Autoindustriya, Toyota telah mendaftarkan nama baru tahun ini, yaitu BZ. Belum diketahui pasti, apakah nama baru ini untuk sebuah hatchback, sedan atau crossover baru.

Tapi, jika dilihat dari rencana produk Toyota hingga 2024, BZ ini kemungkinan besar adalah sebuah crossover.

Pasalnya, sepertinya tidak mungkin jika Toyota harus menambah barisan line-up untuk sedan atau hatchback lagi. Terlebih, raksasa otomotif Negeri Matahari Terbit ini tengah fokus ke model yang disebutkan, yaitu crossover.

Sekali lagi, nama BZ ini memang belum diketahui pasti untuk model apa, tapi yang jelas Toyota telah mendaftarkan merek dagang tersebut di banyak negara, seperti Amerika, Cina dan juga Malaysia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toyota Siapkan Corolla Versi Crossover

Pasar sport utility vehicle (SUV) saat ini memang tengah berkembang pesat. Melihat hal tersebut, Toyota sepertinya berniat untuk banyak mendatangkan model tersebut, dimulai dengan Toyota Yaris Cross yang resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Melansir Motor1, setelah Toyota Yaris Cross, sepertinya rakasasa asal Jepang ini tengah menyiapkan satu lagi varian crossover menggunakan basis Corolla. Mobil ini, kabarnya akan diluncurkan di beberapa pasar global.

Sebelum resmi diluncurkan, mata-mata Toyota Corolla crossover ini dihadirkan di halaman Thai Car Inside. Dalam foto yang diunggah, dua gambar memperlihatkan versi prototipe yang disamarkan di jalanan umum Thailand.

Sekilas, tampilannya mirip dengan Toyota Harrier, dan sepertinya model tersebut akan menggunakan basis TNGA.

Menurut kabar yang beredar, model ini akan menjadi model alternatif lain dibanding C-HR namun akan lebih terjangkau dari RAV-4. Sangat menarik untuk melihat, bagaimana pabrikan membedakan model ini dengan Yaris Cross yang baru dirilis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini