Sukses

Tak Takut Banjir, Tesla Cybertruck Bisa Mengambang di Air

Elon Musk mengumumkan bahwa Tesla Cybertruck versi produksi akan lebih kecil dari versi konsepnya. Selain itu, Elon Musk mengklaim mobil futuristis ini bisa mengambang di air.

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk mengumumkan bahwa Tesla Cybertruck versi produksi akan lebih kecil dari versi konsepnya. Selain itu, Elon Musk mengklaim mobil futuristis ini bisa mengambang di air.

Dikutip Jalopnik, Sabtu 2 Mei 2020, pengakuan ini dilontarkan bos Tesla ketika menanggapi salah satu cuitan dari penggemarnya yang bertanya tentang kedalaman rendaman Cybertruck.

“ Bahkan, Cybertruck akan mengambang untuk sementara waktu,” kata dia.

Fitur ini mungkin tidak mengejutkan, mengingat gaya radikal Tesla Cybertruck yang terinspirasi dari Lotus Esprit yang digunakan pada film James Bond 'The Spy Who Loved Me' dan dibeli oleh Musk seharga US$1 juta (Rp14 miliaran) pada 2013 silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penggemar Tesla Gembira

Mengetahui Cybertruck didesain untuk mengambang di air tanpa adanya kerusakan, membuat para penggemar Tesla gembira. Fitur ini dapat berguna bagi pemilik yang sering menggunakan pickup mereka untuk menyebrangi sungai saat berburu ataupun memancing.

Akan tetapi, menjadi sebuah masalah apabila Musk tidak menemukan cara bagaimana mengontrol pickup ini ketika sudah mulai mengambang.

Cybertruck awalnya akan mulai diproduksi pada akhir 2021. Akan tetapi, mengingat kondisi pandemi yang sedang terjadi saat ini, kemungkinan rencana tersebut akan 'mengambang' untuk beberapa waktu ke depan.

Sumber: Dream.co.id ditayangkan Senin, 4 Mei 2020 08:33

Penulis: Reporter : Razdkanya Ramadhanty

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini