Sukses

Kondisi Belum Stabil, Peluncuran Mobil Baru Mazda Dilakukan Secara Virtual

Liputan6.com, Jakarta - Seiring penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia yang terus meluas, banyak agen pemegang merek (APM) yang mengubah strategi peluncuran model barunya secara virtual. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan imbauan pemerintah terkait social distancing atau jaga jarak sosial untuk menurunkan penularan virus yang berasal dari Wuhan, Cina tersebut.

Setelah BMW, Toyota, Daihatsu, dan MG yang meluncurkan model baru secara virtual, kini giliran PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai APM Mazda di Tanah Air yang bakal meluncurkan dua model barunya secara virtual.

Berdasarkan undangan yang masuk ke meja redaksi Liputan6.com, jenama asal Jepang ini akan memperkenalkan produk all new Mazda CX-9 AWD dan Mazda CX-3 facelift pada  Jumat (3 April 2020) pukul 11.00 WIB.

"PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) - MAZDA INDONESIA bersama ini menginformasikan kepada Rekan Media untuk dapat menyaksikan secara online, perkenalan produk All-New Mazda CX-9 AWD dan Mazda CX-3 Facelift," tulis Mazda dalam undangan resminya, Rabu (2/4/2020).

Peluncuran dua model tersebut, akan dilakukan di berbagai platform resmi, seperti website, facebook, instagram, dan youtube.

Sebagai informasi, dua model yang bakal diluncurkan tersebut merupakan model baru kedua dan ketiga Mazda di Indonesia. Sebelumnya, pabrikan asal Negeri Matahari Terbit ini telah menghadirkan CX-30 beberapa waktu lalu.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Launching Mobil Baru Secara Virtual Jadi Pilihan di Tengah Penyebaran Corona Covid-19

Sesuai arahan pemerintah untuk mengurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang, sejumlah pabrikan memilih meluncurkan mobil secara virtual. Hal ini dilakukan untuk mendukung upaya antisipasi penyebaran Corona Covid-19 yang semakin meluas.

Hingga saat ini, tercatat tiga pabrikan sudah melakukan hal tersebut, yakni BMW, Toyota, dan Daihatsu.

BMW menjadi brand otomotif pertama yang meluncurkan produk baru di tengah wabah Corona Covid-19 di Indonesia. Pada Kamis, 13 Maret lalu, BMW Indonesia merilis BMW new 6 Gran Turismo M Sport  yang ditayangkan langsung melalui kanal Youtube-nya.

Pabrikan otomotif asal Jepang Toyota dan Daihatsu pun akhirnya mengikuti langkah tersebut karena kebijakan pemerintah menghimbau untuk menunda kegiatan yang berhubungan dengan banyak orang.

Meluncurkan mobil kembar Agya-Ayla, kedua pabrikan juga memperlihatkan wujud mobil terbarunya melalui kanal Youtube-nya masing-masing. Hanya selisih satu jam, kedua mobil di kelas LCGC tersebut resmi meluncur Kamis (19 Maret 2020).

Tak hanya di Indonesia, beberapa pabrikan otomotif dunia juga melakukan pencegahan penyebaran Corona Covid-19 dengan menunda sejumlah acara peluncuran kendaraan terbaru.

Bahkan, Mitsubishi di Filipina memilih untuk menghadirkan Xpander Cross tanpa seremoni. Perusahaan lebih memilih menghadirkan unit kendaraan untuk bisa dilihat secara bergantian oleh calon konsumen.