Sukses

Peluncuran All New Honda City Kian Dekat

All new Honda City tidak lama lagi akan meluncur di India. Kabar yang berembus, sedan yang dirilis pada 16 Maret mendatang ini hadir dengan pilhan mesin bensin dan diesel yang sesuai dengan regulasi emisi BS6.

Liputan6.com, Jakarta - All new Honda City tidak lama lagi akan meluncur di India. Kabar yang berembus, sedan yang dirilis pada 16 Maret mendatang ini hadir dengan pilhan mesin bensin dan diesel yang sesuai dengan regulasi emisi BS6.

Laporan teranyar, ia ditawarkan dalam tiga varian. Namun infonya masih tersembunyi. Walau begitu, beberapa fitur diharapkan jadi standar.

Misal kontrol traksi, sistem pemantauan tekanan ban, empat kantung udara, peranti infotainment berbasis Alexa dan kontrol jelajah.

Beberapa informasi juga menyatakan dimensi yang ditawarkan dan kualitas kabin alami peningkatan dari iterasi saat ini. Lalu buat pasar sana, tersuguh mekanikal pacu diesel 1,5-liter i-DTEC. Buncahan daya 100 PS dan torsi 200 Nm.

Pilihan kedua berupa mesin bensin 1,5-liter i-VTEC, mengembuskan tenaga 119 PS dan momen puntir 145 Nm. Engine ini mendapatkan turbocharger Borg Warner, yang menawarkan daya puncak lebih baik.

Output kemudian diikawinkan dengan transmisi manual 6-speed dan gearbox otomatis CVT. Kemungkinan varian hybrid ringan bermesin bensin 1,5-liter juga tersedia buat pasar sana.

Dilihat secara kosmetis, City anyar banyak terjadi rombakan. Sedan ini sekarang menampilkan garis lebih lembut, berlanjut grille dan lampu depan makin besar. Tampilan segar Honda City 2020 makin mirip saudara dekatnya, Civic.

Racikan dan pahatan bodi direkayasa ulang. Sedan kompak ini tak lagi tampil normatif. Namun mengacu pada gaya sporty dengan garis tajam di sekitar lampu depan LED dan belakang.

Bar kromium tebal di bagian depan, seperti yang Anda lihat pada Honda Civic dan CR-V. Wajar saja, bahasa desainnya sama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Bisa Anda saksikan dekorasi kabin pada City gres. Terjadi sejumlah rombakan besar dengan rancangan dan tata letak baru, tanpa kemiripan dari versi saat ini.

Misalnya sistem infotainment layar sentuh 8-inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay, multi-speaker stereo. Balutan kulit di lingkar kemudi dan material soft touch di beberapa panel kabin.

Kursi pengemudi dapat diatur secara elektrik. Panel meter menampilkan kombinasi digital dan dial manual plus jarum merah.

Kemungkinan, City teranyar bakal menerima lampu depan LED autolight, wiper otomatis dan sunroof. Sementara sektor keselamatan didukung sisipan stabilitas elektronik.

Kemudian fitur keamanan standar minimal tersedia ABS, EBD, BA dan VSA di seluruh jajaran produk. Di sana, saingan utama untuk City adalah Volkswagen Vento, Skoda Rapid, Hyundai Verna dan Maruti Suzuki Ciaz.

Lantas bagaimana dengan Indonesia? Harapannya unit anyar melantai pula di sini pada pertengahan 2020. Memang ceruk market sedan kecil.

Terlebih pada periode Januari – Februari 2020, Honda Prospect Motor (HPM) hanya membukukan penjualan City sebanyak 61 unit. Harus ada model anyar kalau ingin mengembangkan pasar. Patut ditunggu dan nantikan info selanjutnya.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini