Sukses

Mematikan AC Mobil Saat Hujan Itu Berbahaya, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Saat berkendara, keamanan jarak pandang adalah hal utama agar terhindar dari kecelakaan di jalan. Namun jika tiba-tiba hujan dan kaca mobil berembun, pengemudi harus segera mencari cara mengatasi hal tersebut.

Meski demikian, tak sedikit pengemudi yang masih belum paham atau tak mengetahui bagaimana cara menghilangkan embun pada kaca di saat hujan turun.

Embun yang menutup kaca mobil biasanya terjadi karena adanya perbedaan suhu antara udara di dalam kabin dan luar. Suhu di luar kabin saat hujan akan lebih dingin dibandingkan kabin, sehingga embun pada kaca muncul.

Satu langkah mudah untuk menyingkirkan embun pada kaca ialah menyalakan AC atau pendingin ruangan.

Mematikan AC lalu membuka kaca bukan solusi yang tepat, karena perbedaan suhu antara kedua ruangan membuat embun sulit hilang, seperti dilansir Suzuki Indonesia.

Agar embun bisa segera menghilang, suhu AC tidak perlu terlalu dingin, tapi pastikan suhunya lebih dingin dari suhu di luar.

 

2 dari 2 halaman

Perhatikan Kondisi Tubuh

Karena itu, menjaga kualitas pendingin ruangan pada mobil wajib dilakukan agar keamanan dan kenyamanan saat berkendara selalu terjaga.

Selain itu, selalu perhatikan kondisi tubuh. Lelah dan kurangnya konsentrasi juga bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan di jalan.

Merasakan Toyota Rush Generasi Terbaru
Loading
Artikel Selanjutnya
Tetap Penuhi Kebutuhan Anak di Tengah Pandemi Virus Corona dengan Belanja Online
Artikel Selanjutnya
12 Gejala Dehidrasi pada Ibu Hamil, Apa Saja?