Sukses

Banjir, Pemotor Numpang di Truk Pengangkut Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Hujan dengan intensitas besar dan dalam waktu lama sering membuat sebagian wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya tergenang bahkan banjir. Jika sudah begitu, proses kegiatan masyarakat pastinya akan terganggu.

Seperti contohnya para pengendara motor di kawasan Sunter, Jakarta Utara ini,. Akibat banjir, kesulitan melewati akses untuk menuju tempat tujuan. Namun, para pengendara roda dua ini tidak kehabisan akal, dan menggunakan truk pengangkut mobil untuk melewati banjir.

Seperti dalam video yang diunggah akun Instagram @jktinfo, sejumlah pemotor menaikkan kendaraan ke dalam truk pengangkut mobil. Truk jenis ini memang banyak melintas di daerah tersebut, karena memang banyak pabrik mobil yang berada di Sunter, Jakarta Utara.

"Sabtu (8/2) pemotor menumpang di trailer guna melintasi jalur di Sunter yang tergenang. video @bandoy.jr #jktinfo," tulis akun @jktinfo sebagai caption dalam unggahannya tersebut.

Sebelumnya, cara tersebut juga sudah dilakukan beberapa pejalan kaki saat banjir beberapa waktu lalu. Beragam cara dilakukan agar tiba di tempat bekerja tanpa mengalami kendala, salah satunya menumpang kendaraan besar yang mampu menerobos banjir.

Dalam video yang juga dibagikan akun Instagram @jktinfo, Jumat (24/1/2020)terlihat puluhan orang menumpang truk kontainer agar bisa sampai tempat kerja tanpa terkena banjir.

Video tersebut juga memperlihatkan beberapa orang harus berjalan kaki menerobos banjir untuk sampai lokasi yang diinginkan.

Tak diketahui lokasi tepatnya, diduga lokasi terjadinya banjir berada di kawasan Tanjung Priok. Kedalaman air yang mencapai lutut orang dewasa membuat pekerja di wilayah tersebut enggan menggunakan kendaraan pribadi untuk menerjang banjir.

2 dari 2 halaman

Saksikan video lengkapnya:

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sabtu (8/2) pemotor menumpang di trailer guna melintasi jalur di Sunter yang tergenang. video @bandoy.jr #jktinfo

Sebuah kiriman dibagikan oleh JAKARTA INFO (@jktinfo) pada

Loading
Artikel Selanjutnya
Langgar Marka Jalan, 1.201 Pengendara Motor Terjaring Tilang Elektronik