Sukses

Pupus Harapan, Tak Ada Lagi Penerus Mesin Rotary Mazda

Sejak 2019 lalu, Mazda dikabarkan sedang mengembangkan sportscar penerus Mazda RX-7 dan RX-8, mobil tersebut adalah Mazda RX-9.

Liputan6.com, Jakarta Sejak 2019 lalu, Mazda dikabarkan sedang mengembangkan sportscar penerus Mazda RX-7 dan RX-8, mobil tersebut adalah Mazda RX-9.

Rumornya, Mazda RX-9 ini akan dibekali generasi baru dari konfigurasi mesin rotari legendaris mereka. Hal itu diungkapkan langsung oleh Research and Development Chief Mazda, Kiyoshi Fujiwara.

"Kami mengembangkan mesin rotary untuk mobil sport. Teknologi ini berjalan dengan baik, tetapi kami harus menambahkan berbagai fitur ke dalamnya, seperti pengendaraan otonom dan elektrifikasi," ujar Fujiwara.

Namun, mengutip dari Jalopnik, tampaknya mesin rotari Mazda tak akan berlanjut pada Mazda RX-9. Pasalnya, mobil sport ini nantinya menggunakan mesin SkyActiv-R dengan konfigurasi 6-silinder inline turbocharger.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mild Hybrid

Kemungkinan, dapur pacu tersebut juga akan dikawinkan dengan sistem mild-hybrid atau bahkan plug-in hybrid. Perpaduan ini jelas membuatnya mampu bersaing dengan Toyota Supra dan BMW Z4.

Hanya saja, masih ada kemungkinan bangkitnya mesin rotari Mazda. Pasalnya, pabrikan asal Jepang itu telah mematenkan generasi terbaru dari dapur pacu tersebut, bahkan juga dilengkapi dengan turbocharger agar lebih efisien dan bertenaga.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.