Sukses

Baru Rilis Tiga Bulan, Honda City Facelift Kena Recall

Liputan6.com, Jakarta - Honda Thailand terpaksa melakukan recall atau penarikan kembali untuk perbaikan pada Honda City yang belum lama ini mereka luncurkan. Untuk diketahui, peluncuran sedan ringkas itu dilakukan pada November 2019.

Pihak Honda Thailand bahkan tak hanya melakukan recall, tapi juga menunda pengiriman Honda City ke konsumen. Artinya, masalah pada mobil tersebut cenderung parah.

Mengutip dari Indianautosblog.com, kabarnya ada masalah di bagian window run channel. Komponen itu adalah lapisan karet yang berada di sekitar kaca pintu mobil.

Karet tersebut berfungsi untuk menahan masuknya suara angin ke kabin. Kegunaan lainnya ialah mencegah terjadinya kebocoran ketika berkendara di cuaca hujan.

 

2 dari 3 halaman

Dampak

Belum dipaparkan dampak yang muncul akibat masalah tersebut, serta jumlah mobil yang ditarik kembali. Yang jelas, pabrikan asal Jepang itu saat ini sedang bergelut dengan masalah produksi secara global.

Sebelumnya, mereka juga bermasalah dalam proses produksi Honda N-WGN dan all-new Honda Fit / Jazz di Jepang. Kendala tersebut membuat pengiriman keduanya menjadi tertunda.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Varian Baru Honda Civic Type R Semakin Agresif dan Menggoda
Artikel Selanjutnya
Menyerah, Honda Tutup Pabrik Mobil di Filipina