Sukses

Diisi Pejabat, Komunitas Mobil Listrik Pertama di Indonesia Resmi Berdiri

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan kendaraan ramah lingkungan, seperti mobil listrik tengah berkembang pesat di Indonesia. Bahkan, komunitas pemilik mobil nol emisi pertama di Tanah Air resmi berdiri, dengan menggunakan nama Tesla Club Indonesia (TCI).

Pemilik mobil listrik Tesla ini, resmi mengadakan inagurasi pertamanya, di La Moda Restaurant, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (12/12) malam.

Dalam acara yang dihadiri hampir seluruh member ini, juga sekaligus pengumuman susanan pengurus perdana periode 2019-2020. Untuk jabatan Presiden TCI, diemban oleh Achmad Sahroni, Executive Advisor TCI dipegang oleh Bambang Soesatyo, dan Executive Director TCI dijabat oleh Rudy Salim, yang juga CEO Prestige Motorcars, sebagai importir umum Tesla di Indonesia.

"Salah satu prioritas kami adalah membangun masyarakat akan pentingnya penggunaan kendaraan listrik di era sekarang," jelas Ahmad Sahroni.

Lanjut pria yang juga dikenal sebagai crazy rich Tanjung Priuk ini, mobil listrik juga bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan polusi udara di Indonesia.

"Untuk member TCI ini yang terdaftar sekitar 52-an unit. Tapi memang regulasi dan proses administrasi masih berjalan, dan belum berani keluar semua karena belum memegang surat-surat kendaraannya. Hanya 11 member yang sudah lengkap surat-suratnya," tegas pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan TCI

Dalam acara pelantikan ini juga, dihadiri oleh beberapa perwakilan dari komunitas supercar di Indonesia, serta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Ini merupakan era baru, era kendaraan listrik bahwa dengan hadirnya TCI dan turut sertanya pemerintah mendukung kendaraan berbasis listrik dengan berbagai insentif yang diberikan. Harapannya, masyarakat hijrah ke kendaraan listrik agar tidak berkontribusi lagi dalam pencemaran kualitas udara," tambah Bambang Soesatyo di tempat yang sama.

Sebagai informasi, TCI ini merupakan klub independen yang terdiri dari pemilik Tesla dan para antusias Tesla di Indonesia. Klub ini juga tidak ada hubungannya dengan Tesla Motor, Inc.

Bakal banyak kegiatan dari klub ini ke depannya, mulai dari bakti sosial, dan juga touring menggunakan kendaraan asal Amerika Serikat tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.