Sukses

Perkuat Bisnis di Asia Tenggara, Mitsubishi Gandeng Gojek

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Corporation tengah mencari peluang bisnis baru dengan Gojek. Hal tersebut, dilakukan untuk memperkuat bisnisnya di Asia Tenggara, terutama dalam layanan mobilitas, seiring dengan peralihan industri otomotif saat ini.

"Selama 60 tahun terakhir, kami telah memperluas operasi otomotif kami bersama dengan para pembuat mobil. Itu akan berubah," jelas Kyoya Kondo, General Manager Mitsubishi Corp.'s Automotive and Mobility Group, seperti disitat dari Asia Nikkei, Kamis (21/11/2019).

Lanjutnya, pabrikan berlambang tiga berlian ini percaya jika kompetisi di masa depan akan berpusat dengan kendaraan otonom, maupun kendaraan listrik.

"Mereka akan memiliki dampak yang lebih besar dibanding motorisasi," lanjutnya.

Di tengah perubahan industri kendaraan yang terjadi di dunia, raksasa otomotif asal Jepang ini memilih untuk kerjasama dengan Gojek dibanding perusahaan mobilitas lain.

Pasalnya, perusahaan asal Indonesia ini, berkembang pesat di Asia Tenggara dengan bisnis transportasi, pengiriman, dan pembayaran secara elektronik.

2 dari 2 halaman

Investasi tambahan

Sejatinya, Mitsubishi sudah melakukan investasi beberapa waktu lalu, dan kemudian memperluas kepemilikannya.

Perusahaan ini, ingin menggabungkan pengalaman bisnisnya yang panjang di berbagai kawasan untuk meniptakan sesuatu yang baru bagi pertumbuhan bisnisnya tersebut.

Selain itu, Mitsubishi ingin membawa pengalamannya di bidang manufaktur, logistik, dan ritel di Asia Tenggara untuk menghasilkan layanan baru dan mendukung layanan yang sudah ada di Gojek.

"Kami akan secara aktif terlibat sebagai mitra strategis, bukan hanya sebagai investor," tukas salah satu Manajer di Mitsubishi Corp.

Sementara itu, saat dimintai penjelasan terkait hal tersebut, Kristy Nelwan, VP Corporate Communications Gojek, tidak memberikan banyak keterangan.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu saat pengumuman investasi gabungan dari Mitsubishi Motors Corporation, Mitsubishi Corporation, dan investasi dari Mitsubishi UFJ Lease & Finance, sebagai bagian dari putaran pendanaan Seri F.

Melalui kerja sama ini, Mitsubishi Corporation,Mitsubishi Motors Corporation dan Mitsubishi UFJ Lease & Finance dapat memanfaatkan keahlian dan kepemimpinan GOJEK di pasar layanan mobilitas dan konsumen di kawasan Asia Tenggara.

"Investasi tambahan dari Mitsubishi Corporation serta bergabungnya Mitsubishi Motors Corporation dan Mitsubishi UFJ Lease & Finance untuk turut berinvestasi dalam Seri F, membuktikan kekuatan visi GOJEK yang memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas kehidupan sehari-hari masyarakat di Asia Tenggara,' ujar Andre Soelistyo, Presiden Gojek Group, saat itu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Aktivis Kemanusiaan tentang Mitra Gojek Penyandang Disabilitas
Artikel Selanjutnya
Makin Mudah, Sampah Botol Plastik Bisa Dikirim Lewat Ojek Online