Sukses

Terios 7 Wonders Siap Jelajah Wisata Eksotis Indonesia Tahun Depan

Setelah menyambangi tiga wilayah indah Indonesia, penjelajahan Terios 7 Wonders edisi tahun ini berakhir di Kolaka, Sulawesi Tenggara. Hal ini tentu bukanlah ujung perjalanan sport utility vehicle (SUV) Daihatsu menjelajahi keelokan Indonesia dari dekat.

Liputan6.com, Kolaka - Setelah menyambangi tiga wilayah indah Indonesia, penjelajahan Terios 7 Wonders edisi tahun ini berakhir di Kolaka, Sulawesi Tenggara. Hal ini tentu bukanlah ujung perjalanan low sport utility vehicle (LSUV) Daihatsu menjelajahi keelokan Indonesia dari dekat.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku pihaknya memiliki rencana untuk kembali menggelar acara yang rutin digelar setiap tahun sejak satu windu silam.

"Ini sebagai pembuktian Terios dan sekaligus untuk mempromosikan wisata yang ada di Indonesia, karena ini kan sudah 8 tahun, jadi menurut saya enggak perlu diomongin orang sudah bisa merasakan," kata Amel.

Saat disinggung adakah pengaruh perjalanan Terios 7 Wonders terhadap penjualan Daihatsu di Indonesia, Amel mengaku memiliki pengaruh meski tujuan aktivitas ini bukanlah dari sisi sales.

"Kita enggak pernah mengukur secara langsung pengaruh terhadap penjualan. Tapi secara enggak langsung saya yakin pasti ada. Waktu kita adakan di kota Kendari, penjualan Daihatsu di sana katanya setelah event kami Terios menjadi lebih dikenal," ujarnya.

Meski demikian, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut mengaku tidak mengetahui apakah perjalanan terakhir yang dilakukan tahun ini apakah mampu memberikan pengaruh nyata dari sisi penjualan.

"Di tempat ini kita enggak tahu hasilnya bagaimana, paling tidak pemda melihat kita membantu (mempopulerkan wisata), kalaupun pemda mau beli (Terios) ya silakan, tidak beli juga tidak apa-apa," tutur Amel.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Sambangi Wilayah Eksotis Lainnya

Khusus perjalanan tahun depan, Amel mengaku belum mengetahui wilayah mana yang akan disambangi Terios 7 Wonders. Namun, ia mengaku siap menyambangi lokasi wisata indah yang belum terjamah di Indonesia.

"Kita mau jelajah wisata-wisata tidak mainstream yang sebenarnya indah tapi belum populer," tutur Amel.

Untuk tahun ini, Terios 7 Wonders telah menjelajahi Bengkulu dengan menggunakan tema 'Jelajah Bumi Rafflesia', dilanjutkan wilayah Pontianak dan Sarawak, Malaysia bertajuk 'Exotic Borneo Exploration' serta 'Magical Kolaka Adventure' di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.