Sukses

Memilukan, Ini Kisah Antara Sule dengan Yamaha Mio

Liputan6.com, Bandung - Entis Sutisna alias Sule, memiliki kisah unik seputar otomotif khususnya sepeda motor. Jauh sebelum sesukses sekarang, artis serba bisa itu pernah berjuang bersama motor yang ia beli dengan susah payah.

Kisah singkat itu ia paparkan saat gelaran Maxi Yamaha Day di Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/10) malam.

Ayah dari penyanyi Rizky Febian itu mengaku, dulu sewaktu dirinya masih menjadi penyiar radio, ia sehari-hari menggunakan skuter. Namun karena kerap mogok, ia pun membeli Yamaha Mio lansiran 2004 secara kredit.

"Kalau berbicara masalah history, dulu kan saya sempat siaran (radio), tiap hari bawa skuter tapi mogok terus. Capek juga mogok terus, akhirnya (kredit motor) nyicil," kata Sule.

Karena penghasilan sebagai penyiar radio terlalu kecil, ia pun terpaksa menutup kekurangan cicilan motor dengan melakoni peranan sebagai pelawak dari panggung ke panggung.

"Jadi gaji saya waktu siaran itu Rp 250 ribu, tapi bayar cicilan sebulan Rp 375 ribu. Jadi nombok, untungnya tiap habis manggung bisa nabung. Dulu manggung bisa tiap minggu," tutur pria berambut pirang tersebut.

Beruntung motor baru yang ia miliki mampu menunjang aktivitas kesehariannya. "Jadi istilahnya, motor itu bisa membawa saya manggung kemana-mana," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Yamaha XMax

Sekarang, Sule telah menjelma sebagai artis berpenghasilan tinggi. Dengan kekayaan yang dimiliki, dirinya bisa saja membeli motor ataupun mobil sekalipun dengan mudah.

Pria kelahiran Cimahi tersebut mengaku saat ini motor yang ia miliki adalah Yamaha XMax. Sayangnya skutik bongsor ini tak pernah dibawa pergi jauh alias touring.

"Sekarang di rumah ada Yamaha XMax, cuma enggak dipakai jauh-jauh. Paling sekitaran komplek saja," ujar Sule.

Dalam beberapa unggahan di akun Instagramnya, @ferdinan_sule, Sule beberapa kali mengunggah foto bersama motor maupun mobil. Terbaru, dirinya tengah mengendarai muscle car Mustang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.