Sukses

Honda Genio Gunakan Rangka Baru, Apa Kelebihannya?

Liputan6.com, Jakarta - Honda Genio yang merupakan salah satu produk terbaru PT Astra Honda Motor (AHM) menggunakan teknologi rangka terbaru bernama enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Produksi frame baru ini dilakukan di Pabrik AHM di kawasan MM2100 Cikarang, Jawa Barat.

Disebutkan, teknologi eSAF yang dikembangkan di dalam negeri ini memiliki beragam keunggulan, seperti lebih ringan, lincah dan nyaman.

Diimplementasikan pertama kali di Indonesia, teknologi eSAF Honda merupakan satu terobosan baru karena diklaim memiliki desain casual dan fashionable sebagai identitas kendaraan.

Diproduksi menggunakan teknologi terkini, rangka eSAF harus melewati proses press serta laser welding, sehingga stabilitas handling dapat meningkat, mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver.

Selain itu, rangka eSAF juga mampu memberi pemanfaatan ruang, sehingga kapasitas luas bagasi meningkat menjadi 14 L dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L pada Honda Genio.

"Proses produksi sepeda motor Honda selalu mengedepankan kualitas sehingga rangka eSAF yang dihasilkan mampu menyuguhkan stabilitas handling dan kenyamanan yang maksimal bagi pengendara Honda Genio," ujar GM Plant AHM Cikarang Dodi Sutriadi, Selasa (10/9/2019).

 

2 dari 3 halaman

Mesin Genio

Sebagai informasi, Honda Genio dibekali mesin eSP (enhanced Smart Power) generasi terbaru110cc SOHC PGMFI, sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm.  

Selain memproduksi Honda Genio, pabrik perakitan sepeda motor Honda yang berlokasi di Cikarang dengan luas 300.000m2 ini juga memproduksi beragam produk skutik Honda lain, di antaranya Honda BeAT series, Honda Scoopy, dan Honda Vario.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tampilan Keren Honda PCX dengan Berbagai Gaya Modifikasi
Artikel Selanjutnya
Skutik, Tren Baru di Kalangan Anak Muda