Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Bus Listrik MAB dan Nissan Leaf Dijual di Indonesia

Satu per satu kendaraan listrik muncul di Indonesia. Tidak saja bus listrik, mobil listrik pun akan dijual tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta Satu per satu kendaraan listrik muncul di Indonesia. Tidak saja bus listrik, mobil listrik pun akan dijual tahun depan. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Ratusan Bus Listrik MAB Siap Beroperasi Tahun Depan

Pemerintah terus mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan untuk mengurangi polusi dan menghemat penggunaan bahan bakar fosil.

Setelah melakukan uji coba sebagai armada Transjakarta, bus listrik lokal garapan PT Mobil Anak Bangsa (MAB) mengaku sedang menyiapkan puluhan armada untuk digunakan sebagai armada angkutan umum. Selengkapnya baca di sini.

2. Nissan Leaf, Mobil Listrik yang Meluncur Tahun Depan di Indonesia

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menjadi salah satu pabrikan yang siap untuk memasarkan berbagai kendaraan listriknya di Indonesia. Sebagai langkah awal, jenama asal Jepang ini bakal membawa satu mobil listriknya, Nissan Leaf tahun depan.

Kepastian tersebut, disampaikan langsung oleh Presiden Direktur PT NMI, Isao Sekiguchi, di sela-sela pameran mobil listrik, Electric Motor Show (IEMS) 2019, yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. 2 Tahun Lagi Indonesia Punya Pabrik Baterai Kendaraan Listrik

Komponen yang paling utama untuk pengembangan kendaraan listrik, adalah baterai. Bahkan, bisa dikatakan, komponen ini merupakan masa depan yang harus benar-benar dikuasai di dalam negeri.

Dijelaskan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, penguasaan baterai mobil listrik inilah yang dipikirkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan. Bahkan, yang dua tahun lagi, atau tidak sampai dua tahun Indonesia akan memiliki pabrik baterai yang luar biasa. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.