Sukses

Perpres Diteken, DFSK Pamer Mobil Listrik September Mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo resmi menandatangani Peraturan Presiden terkait mobil listrik. Hal ini membawa angin segar bagi perusahaan otomotif Tanah Air, tak kecuali PT Sokonindo Automobile atau DFSK.

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Sokonindo Automobile, Alex Pan mengaku sudah menerima draft Perpres kendaraan listrik. Meski demikian, pihaknya mengaku masih harus mempelajari aturan tersebut.

"Kita akan menganalisa aturan yang dikeluarkan. Menghadirkan teknologi yang akan dibawa dari Tiongkok dan Amerika Serikat. Karena pabrik kami di sana sudah mampu memproduksinya," kata Alex, di sela acara test drive Glory 560, di Sukabumi, Jawa Barat.

Perusahaan otomotif asal Cina tersebut memang sudah memperkenalkan E3 sebagai kendaraan ramah lingkungan di GIIAS 2019. Namun, Alex menegaskan pihaknya masih harus memperkenalkan produk tersebut melalui pameran khusus mobil listrik yang berlangsung September mendatang.

"Di GIIAS sudah kita bawa. Tapi September nanti ada pameran mobil listrik. Kita akan lihat respons pasar mengenai mobil listrik," ujarnya Alex.

 

2 dari 3 halaman

Pengisian Baterai

Selain itu, Glory E3 juga memiliki teknologi 'mileage extended range technology' yang mampu menempuh jarak hingga 1000 Kilometer. Dari sisi pengisian daya, DFSK melengkapi mobil dengan teknologi fast charging yang dapat dilakukan di rumah.

Tercatat mengisi baterai 20 persen hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu 30 menit, dan untuk slow charging membutuhkan waktu 8 jam.

Saat berkendara, konsumen bisa memiliki tiga mode berkendara yakni normal, eco, dan sport. Bahkan catatan akselerasi 0-50 kilometer per jam bisa ditempuh hanya dalam 3,9 detik.

Selain itu, DFSK Glory E3 juga dilengkapi beragam fitur canggih, seperti floating head unit berukuran 10,25 inci dengan didukung sistem lin OS 4.0 versi terbaru.

Head unit juga sudah didukung teknologi voice command yang lebih sensitif.

Untuk bagian konsol tengah terdapat automatic shift knob yang mampu mempermudah pengoperasian head unit, sehingga pengemudi tidak perlu repot-repot menjangkau ketika sedang berkendara.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading