Sukses

Skutik, Tren Baru di Kalangan Anak Muda

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan yang super dinamis dengan mobilitas tinggi, menjadikan generasi muda alias kaum milenial pandai mengatur waktu. Kemampuan mengatur waktu membuat generasi muda Indonesia jadi lebih produktif.

Agar produktivitas berjalan lancar, generasi milenial mengandalkan sekaligus selektif dalam memilih teman berkendara. Nah teman berkendara yang lagi tren dikalangan anak muda adalah skuter matik atau skutik.

Tapi tren skutik yang digandrungi para generasi muda, bukan sekadar karena tren. Generasi muda memilih skutik karena nyaman, irit dan fashionable. Tren skutik bahkan menjadi identitas bahwa kaum milenial adalah generasi yang bebas berekspresi, enerjik, dan stylish serta selalu mau tampil eksis kapan saja dan di mana saja.

Seperti skutik Honda Genio yang merupakan skuter matik jaman now buat generasi eksis. President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan bahwa Honda Genio memiliki tiga konsep yang membuat skutik ini berbeda dan menarik.

Desain

Ini pertimbangan pertama dari PT Astra Honda Motor (AHM) saat memperkenalkan Honda Genio. Skutik yang punya tagline Generasi Eksis sebagai bagian dari gaya hidup anak muda ini sengaja didesain casual dan fashionable sesuai tren generasi muda saat ini.

Selain itu lampu belakang Honda Genio menggunakan LED sehingga terlihat stylish. Image modern juga terlihat karena lampu sein didesain terpisah di bagian cover body. Panel meter digital menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien. Sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng dan grip belakang menyuguhkan penampilan yang mewah.

Bodi

Inuma mengatakan kalau Honda Genio memiliki ukuran bodi yang compact dan memberi kesan simpel dan kasual. Jadi bisa digunakan oleh pria dan wanita, serta tetap ideal untuk pengendaraan di lalu lintas yang padat. Selain itu, jarak jok Honda Genio dengan tanah 740 mm yang mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan step floor yang luas.

Performa

Dalam upaya mendukung mobilitas generasi muda, Honda Genio menyuguhkan perfoma optimal. Skutik ini dibekali mesin eSP 110cc yang hemat bahan bakar dan didukung oleh penggunaan frame (rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi frame baru Honda ini baru pertama kali diimplementasikan di Indonesia dan membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, serta nyaman dikendarai.

Keunggulan Honda Genio Lainnya

Honda Genio dibekali fitur-fitur penunjang yang menyesuaikan kebutuhan pengguna, seperti ruang penyimpanan besar berkapasitas 14 liter. Ruang penyimpanan ini cocok banget untuk generasi milenial dalam menyimpan barang kebutuhan harian dalam berkendara.

Termasuk ada Power Charger di dalam bagasi untuk mengecas telepon seluler atau gadget lainnya sebagai bagian dari gaya hidup generasi milenial untuk tampil eksis kapan saja dan di mana saja.

Ada dua tipe Honda Genio yang dipasarkan, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna stylish, serta casual sesuai dengan tren generasi muda saat ini. Tipe CBS yang dibanderol Rp17,2 juta (On The Road Jakarta) ini tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver.

Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan dengan harga Rp17,7 juta (On The Road Jakarta) dengan enam warna pilihan yaitu Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial.

Nah, sudah tahu kan keunggulan Honda Genio? Executive Vice President Director AHM Johannes Loman berharap, agar Honda Genio dapat menjadi pilihan generasi muda yang ingin tampil beda.

"Terutama dalam mendukung aktivitas sehari-harinya baik ke sekolah, bekerja, maupun berkumpul bersama teman-temannya. Kami optimis kehadiran skutik terbaru Honda ini akan menjadi identitas dan tren baru yang disenangi masyarakat," katanya.

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
Honda Genio Gunakan Rangka Baru, Apa Kelebihannya?
Artikel Selanjutnya
Adu Pesona Skutik Entry-level, Pilih Honda Genio atau Yamaha Mio S?