Sukses

Fitur-Fitur Baru pada New Mitsubishi Triton yang Perlu Diketahui

Selain ubahan signifikan pada eksterior serta mengalami peningkatan performa di beberapa lini, new Mitsubishi Triton juga mendapat fitur-fitur baru

Liputan6.com, Jakarta - Selain ubahan signifikan pada eksterior serta mengalami peningkatan performa di beberapa lini, new Mitsubishi Triton juga mendapat fitur-fitur baru. Fitur yang berkaitan dengan keamanan sehingga menjadikan Triton sebagai pikap dengan fitur keamanan paling canggih di segmennya.

"Keamanan adalah hal yang paling penting di New Triton. Sama seperti evolusi teknologi, permintaan kendaraan yang aman menjadi lebih kuat di pasar global. Model pick-up bukan pengecualian. New Triton hadir dengan banyak fitur keamanan canggih," terang Koichi Namiki, Program Director MMC di Shangri-La Hotel, Jakarta.

Adapun fitur baru yang dihadirkan, meliputi, 7 SRS airbags, Forward Collision Mitigation (FCM) yang mengaplikasikan pengereman darurat dengan sensor visual di depan, dan Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation system (UMS) untuk mencegah akselerasi yang tidak diinginkan baik dari depan maupun belakang.

Selain itu, terdapat Blind Spot Warning System (BSW) untuk memperingatkan pengemudi saat ingin berpindah jalur. Lalu Rear Cross Traffic Alert (RCTA) untuk memonitor kendaraan lain di belakang dengan radar.

Adapula Auto High Beam (AHB) yang secara otomatis mengalihkan lampu utama tinggi dan rendah dengan sensor visual depan dan sensor parkir untuk memonitor sekeliling kendaraan ketika parkir dengan ultrasonic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lainnya

New Triton juga dilengkapi Hill Decent Control (HDC) untuk mengontrol katup demi menjaga kecepatan kendaraan dengan berbagai kondisi medan ketika menuruni bukit yang curam, memungkinkan pengemudi untuk berkonsentrasi pada pengendalian.

Sayangnya, Mitsubishi belum membeberkan secara rinci mengenai varian mana saja yang mengaplikasi fitur-fitur baru tersebut. Rincian mengenai hal ini baru akan diungkap saat peluncuran yang bakal berlangsung saat pembukaan GIIAS 2019 pada 18 Juli mendatang di ICE BSD, Tangerang.

Namun bisa diperkirakan, varian teratas bakal mengadopsi semua fitur baru ini. Kita lihat saja nanti!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini