Sukses

Viral Servis Yamaha NMax Rp3 Jutaan, Ini Tanggapan Yamaha Indonesia

Kabar biaya servis seorang pengguna Yamaha NMax lebih dari Rp3 juta viral di media sosial. Kejadiannya di sebuah bengkel resmi Yamaha di Makasar itu menyita perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Biaya servis seorang pengguna Yamaha NMax lebih dari Rp3 juta viral di media sosial. Kejadiannya di sebuah bengkel resmi Yamaha di Makasar.

Menanggapi hal tersebut, PT Yamaha indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menegaskan bila kabar seperti ini harus dicek dengan teliti kebenarannya. Hal ini dikarenakan kejadian dan informasi seperti ini sering kali terjadi.

"Sekarang banyak informasi berseliweran di media sosial. Tidak semua benar dan ada yang hoax. Kadang kala saat kami cari tahu, informasi semacam itu ternyata namanya temannya teman. Jadi memang sulit (untuk dipertanggungjawabkan)," kata Executive Vice President & COO YIMM, Dyonisius Beti di JIExpo, Kemayoran.

Selain itu, Yamaha Indonesia menegaskan biaya servis tergantung dari layanan dan suku cadang.

"Saya rasa semuanya tergantung dari servis yang dilakukan. Jika hanya ganti oli dan servis rutin, saya rasa tidak sampai segitu (lebih dari Rp 3 juta). Tapi kalau misalnya sampai tabrakan, ganti mesin, pasti lebih dari itu," ujar Dyonisius.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungi Yamaha Indonesia

Selain itu, Dyonisius menegaskan apabila terjadi hal yang merugikan dan tidak sesuai prosedur, pemilik kendaraan bisa melaporkannya secara langsung kepada Yamaha Indonesia.

"Kalau memang ada hal yang tidak sesuai silakan laporkan kepada kami (Yamaha Indonesia). Bisa melalui call center," tuturnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini