Sukses

Edisi Terbatas, Yamaha MX King Ultraman Hanya Ada 100 Unit

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Salah satu cara untuk menggaet minat konsumen sepeda motor adalah menawarkan livery baru. Misalkan saja livery MotoGP yang dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Mei lalu.

Kali ini ada yang berbeda dengan produk edisi terbatas dari Yamaha kali ini. Pabrikan berlogo ‘Garpu Tala’ itu menyiapkan Yamaha MX King 150 atau Y15ZR V2 menggunakan livery Ultraman.

Ultraman, salah satu tokoh karakter pahlawan dalam film Jepang. Superhero asal negeri Sakura, banyak disukai kaum muda yang biasa disebut sebagai Otaku.

Sayangnya, edisi terbatas bergrafis Ultraman hanya ada di Malaysia. Motor bebek bergaya sport atau dikenal Yamaha Y15ZR di negeri Jiran, cuma tersedia 100 unit. Model ini hasil kolaborasi antara Taigaco Sdn. Bhd. (Taigaco) dan Welly Aneka Sdn. Bhd. (Welly). Taigaco, agen lisensi untuk karakter Ultraman klasik asli di Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Indonesia, dan Brunei.

 

 

2 dari 3 halaman

Eksklusif

Eksklusif di Welly, pelanggan dapat memiliki Ultraman Y15ZR dengan harga RM12.688 atau setara Rp43,5 juta. Harga itu belum termasuk pajak jalan, asuransi dan pendaftaran surat-surat. Konsumen yang ingin memiliki, juga bisa mendaftarkan nomor favorit mereka dari 001 hingga 100. Selain itu, konsumen juga mendapat sertifikat asli, lambang edisi terbatas tambahan, kemeja Ultraman edisi terbatas serta kartu pos Ultraman eksklusif. Pre-order dibuka, pengiriman batch pertama yang diharapkan pada Juli 2019.

Y15ZR edisi Ultraman, tampil dengan balutan warna silver dan merah doff. Selain itu, untuk membedakan dengan produksi massal, ada beberapa komponen lain yang diubah. Seperti tuas rem dan kopling alloy rapide adjustable, radiator guard, engine cover after market dan beberapa komponen berbahan aluminium.

 

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Mesin

Dari segi spesifikasi mesin, Y15ZR Ultraman tak berbeda dengan versi standarnya. Menggendong mesin 150 cc SOHC silinder tunggal dengan transmisi manual 5 percepatan. Menggunakan teknologi mesin balap yang dilengkapi dengan Forged Piston, DiAsil Cylinder serta Liquid Cooled System. Tenaga yang dihasilkan sebesar 15 Tk pada 8.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Membuat motor ini siap mengaspal, tidak hanya di jalan raya namun juga lintasan sirkuit balap.

Fiturnya pun masih sama, lampu depan bergaya sporty yang sudah menggunakan teknologi LED. Speedometer full digital dengan desain futuristik dengan beragam informasi terkait sepeda motor. Terdapat hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Ban tubeless dengan ukuran yang lebih besar dari model sebelumnya. Ukuran 90/80-17 di bagian depan serta 120/70-17 belakang. Membuat rasa berkendara menjadi semakin stabil dan terlihat gagah. 

Sumber: Oto.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Mesin Toyota Land Cruiser Bakal Menciut, Setangguh Dulu?
Artikel Selanjutnya
4 Alasan MotoGP Katalunya Jadi Momen Istimewa Fabio Quartararo