Sukses

Nissan Juke Terbaru Siap Meluncur Akhir Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Telah cukup lama menyita perhatian, generasi terbaru Nissan Juke kabarnya akan segera meluncur. Masih dijual di Eropa saat ini, mobil di kelas SUV tersebut memasuki umur 9 tahun.

Menurut Carscoops, generasi kedua Nissan Juke akan diperkenalkan sebelum akhir tahun 2019. Hal ini didukung oleh platform CMF-B yang sudah digunakan pada Renault Clio baru dan akan diadopsi oleh Renault Captur generasi berikutnya.

Meski belum ada laporan resmi, Nissan dikabarkan akan membenamkan tenaga listrik untuk bersaing dengan Kia e-Niro dan Hyundai Kona EV.

Tak hanya itu, sistem hybrid plug-in juga menjadi salah satu hal yang banyak diperbincangkan. Juke terbaru juga kabarnya akan dibenamkan mesin bensin 1,6 liter dengan motor listrik dan baterai 9,8 kWh.

Selain mesin baru, Juke juga meningkatkan ruang kaki berkat platform baru. Generasi terbaru disebut harus memiliki ruang kaki yang lebih besar dan jarak sumbu roda yang lebih panjang.

2 dari 3 halaman

ProPilot

Perubahan juga dilakukan pada penambahan sistem hiburan karena mampu terintegrasi dengan smartphone. Selain itu, pengemudi juga akan dibantu oleh sistem semi-otonom ProPilot.

Dari sisi desain, Juke terbaru juga akan mempertahankan gaya khas yang membuatnya terkenal. Meski demikian, ada beberapa pembaruan desain yang membuatnya terlihat lebih modern dan futuristik.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pertama Kali Membeli Mobil, Pilih Baru atau Bekas?
Artikel Selanjutnya
Transformasi Chevrolet Trailblazer Bikin Pangling