Sukses

Kymco Like 150i Dilengkapi Noodoe Navigation, Apa Fungsinya?

Kymco Like 150i memiliki fitur yang tidak biasa bahkan tidak dimiliki oleh para kompetitornya. Fitur itu adalah Noodoe Navigation.

Liputan6.com, Jakarta - Kymco Like 150i memiliki fitur yang tidak biasa bahkan tidak dimiliki oleh para kompetitornya. Fitur itu adalah Noodoe Navigation.

Menyebut diksi itu, Noodoe Navigation, pikiran kita mungkin tertuju pada sebuah fitur untuk menunjuk arah tujuan. Jika hanya itu, tentu terlalu sederhana dan kami tak begitu tertarik. Padahal, segambreng fitur yang terdapat pada Noodoe Navigation lebih luas.

Mencari posisi motor saat diparkir, menampilkan salam hangat di layar dengan foto kesukaan Anda, mengganti tema di layar sesuka hati, hingga memastkan posisi rekan-rekan saat touring, bisa dilakukan. Betul, memang bukan sekadar navigasi?

Itulah sebagian fitur yang ada pada Kymco Like 150i. namun untuk mengaktifkannya, ada dua syarat. Pertama layar digital penuh warna di dashboard, kedua smartphone.

Ya, smartphone Anda perlu dipasangkan aplikasi Kymco Noodoe. Aplikasi ini dikembangkan secara eksklusif oleh Kymco dan bisa diunduh di Google Playstore atau Apple App Store.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Setelah terpasang, hubungkan aplikasi dengan Bluetooth di dashboard Like 150i.

Selanjutnya, cukup simpan smartphone di bagasi bawah jok. Anda bisa mencolokkan peranti pengisi daya pada soket yang tersedia agar baterai smartphone tak terkuras.

Kontrol fitur selanjutnya selama perjalanan, bisa dilakukan via tiga tombol intuitif di kanan stang.

Ada tujuh fungsi standar yang bisa diakses dari panel Noodoe di dashboard. Panel instrumen kecepatan dan putaran mesin, navigasi, jam, cuaca, kompas, grup dan galeri. Sistem dashboard juga tersambung dengan ECU.

Jangan heran jika ODO meter juga tampil di sana. Meski kami belum menemukan panel efisiensi, nampaknya dengan update selanjutnya, pemantauan konsumsi bahan bakar bisa disajikan.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Selain panel Noodoe yang berwarna, ada pula tiga panel kecil lain yang juga digital. Masing-masing menampilkan daya baterai (aki), kecepatan rata-rata, tripmeter dan kondisi bahan bakar.

Kymco Like 150i perdana dijual saat Telkomsel IIMS 2019. Skutik bergaya neo klasik ini ditawarkan dengan harga Rp 28,8 juta (OTR Jakarta).

Dari penelusuran kami, motor ini bisa dibeli dengan skema kredit. Besar cicilannya mulai dari Rp 1,1 juta dengan tenor 35 bulan dan uang muka Rp 6 juta. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.