Sukses

Jeep Gladiator Masuk Indonesia Tahun Depan

Ari pun memastikan Jeep Gladiator akan masuk ke Indonesia pada tahun 2020 mendatang. Hanya saja, Ari belum memastikan varian dan mesin yang akan ditawarkan oleh Hascar Group nantinya.

Liputan6.com, Jakarta - Jeep secara resmi telah meluncurkan Jeep Gladiator untuk pasar global. Di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019, rupanya mobil ini belum dibawa oleh Hascar Group, selaku APM brand Jeep di Indonesia.

Meskipun demikian, rupanya beberapa konsumen sudah menanyakan kehadiran Jeep Gladiator. "Ya, sudah ada beberapa konsumen yang menanyakan model tersebut dan memastikan akan membelinya jika masuk ke Indonesia," ungkap Ari Utama, Chief Executive Officer Hascar Group.

Ari pun memastikan model Gladiator akan masuk ke Indonesia pada tahun 2020 mendatang. Hanya saja, Ari belum memastikan varian dan mesin yang akan ditawarkan oleh Hascar Group nantinya. Untuk diketahui, Jeep Gladiator memiliki karakter yang berbeda dibanding model Jeep lainnya.

Gladiator bukan sekedar Jeep yang diperpanjang, Jeep sendiri menyebutnya sebagai Midsize Truck. Dilansir Carscoops, Gladiator lebih panjang 787mm, rangkanya diperkuat, serta jarak pijak lebih lebar.

Gladiator saat ini ditawarkan dengan mesin 3,6 liter Pentastar V6 bertenaga 285 Tk dan torsi 352Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi 6-percepatan manual atau 8-percepatan otomatis. Rencananya Jeep akan memperkenalkan versi diesel pada tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jeep Berwujud Sedan, Tetap Gagah dan Berwibawa

Pabrikan mobil Jeep dikenal dengan produk SUV yang tangguh dan berwibawa. Bahkan SUV dari pabrikan lain pun kerap disebut sebagai jip, seperti Toyota Land Cruiser, Daihatsu Taft, dan Suzuki Katana.

Lantas, apa jadinya jika Jeep membuat mobil sedan?

 

 
 

 

Baru-baru ini Jeep Middle East mengunggah foto sedan 4 pintu pada laman Facebook resminya. Menariknya, mobil ini diberi nama 2019 Jeep Sedan.

 

 
 
3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Tentu saja hal ini mengundang berbagai pertanyaan, terlebih bagi para penggila Jeep. Tapi ternyata, 2019 Jeep Sedan hanya bagian dari April Mop.

Meski demikian, mengutip dari Motor1.com, FCA (Fiat Chrysler Automobilie) sebagai indukan Jeep harus menganggap guyonan ini sebagai hal yang serius. Mereka bisa membuat tren baru dengan merilis mobil sedan.

Sebelumnya, hal ini pernah dilakukan oleh Land Rover yang berencana untuk merilis sebuah mobil sedan dengan wajah Range Rover. Harapannya, mereka bisa menemukan pangsa pasar baru di segmen tersebut.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.