Sukses

Bukti Suzuki Carry Bisa Menjadi Kendaraan Serba Bisa

Generasi terbaru Suzuki Carry pikap mengawali debutnya di panggung Telkomsel IIMS 2019. Tidak cuma berwujud bak terbuka, pikap andalan Suzuki ini juga bisa berwujud model lain.

Liputan6.com, Jakarta - Generasi terbaru Suzuki Carry pikap mengawali debutnya di panggung Telkomsel IIMS 2019. Tidak cuma berwujud bak terbuka, pikap andalan Suzuki ini juga bisa berwujud model lain.

Beberapa model yang bisa diwujudkan antara lain menjadi ambulans, mobil boks, mobil toko (moko) hingga angkutan kota alias angkot. Model-model garapan Suzuki ini dibuat sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, menyampaikan Kehadiran kendaraan komersial Suzuki sejak 1976 tak hanya menjadi alat transportasi namun sudah menjadi andalan tiap generasi untuk menggerakkan perekonomian.

"Kebutuhan masyarakat akan kendaraan niaga ringan tidak berhenti pada model pick up saja. Karenanya, di IIMS 2019, New Carry Pick Up telah dirancang untuk dapat dimodifikasi keberbagai jenis kendaraan multiguna yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," terang Donny di arena Telkomsel IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Menarik untuk disimak, Suzuki Carry model ambulans memiliki dimensi panjang 2.600mm, lebar 1.750mm, dan tinggi 1.820mm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sebagai mobil pertolongan, kendaraan ini dilengkapi emergency warning LED light side signal, lampu periksa pasien, oksigen dan regulator, wastafel, ambulance stretcher, rel landasan, infus model geser, tabung pemadam, lemari ambulance, tempat duduk perawat, AC Double Blower, dan scoop stretcher.

Sementara Carry model angkot memiliki panjang 4.415mm, lebar 1.675mm, dan tinggi 2.200mm. Ruang penumpang belakang sangat lega dengan head room yang lapang.

Carry angkot hadir dengan bodi yang terbuat dari plat besi, pintu model lipat, jendela model geser, footstep yang terbuat dari aluminium bordes, lampu trayek, serta jok berkapasitas sebelas penumpang.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Suzuki juga menampilkan model moko untuk konsumen yang ingin membuka usaha warung/toko yang bisa berpindah-pindah.

Sedangkan Carry model boks didesain dengan bodi box yang terbuat dari composite panel berwarna white glossy dengan rangka box dan pintu yang terbuat dari plat besi, menjadikan mobil ini kokoh, kuat, dan aman saat membawa barang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini