Sukses

Inden Terios di Sumatra Mencapai 8 Bulan

Liputan6.com, Bengkulu - Penerimaan pasar model baru low sport utility vehicle (LSUV) PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Daihatsu Terios cukup baik. Hal tersebut terbukti, dari waktu tunggu untuk pemesanan mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut di Sumatra masih berbulan-bulan.

Seperti dijelaskan Budy Lau, Manager Regional Sumatera PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), inden untuk Daihatsu Terios masih tiga sampai delapan bulan tergantung warna dan tipe.

"Semenjak launching, karena totaly new, sampai sekarang respons bagus sekali, demand-nya besar, sehingga tipe dan warna tertentu terutama matik inden panjang. Inden terios matik 3 - 8 bulan, warna favorit masih ikut dengan market nasional, putih, hitam, silver," kata Budy.

Budy menegaskan tipe Terios yang masih inden panjang di Sumatra ialah transmisi matik. Hal itu dikarenakan mobil matik lebih mudah secara operasional.

"Karena gaya hidup sudah berubah apalagi kota kondisi jalan macet, mereka kalau sudah pakai matik enggak mau pakai manual, jadi sudah mulai berubah terutama kota besar seperti Medan dan Palembang," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Untuk tipe favorit Terios, wilayah Sumatra masih didominasi tipe R deluxe yang lengkap dengan aksesoris, ada juga tipe bawah X yang merupakan tipe entry level.

"Masih tipe X, dominasi masih tetap manual. Secara Sumatera total juga masih transmis manual," tutur Budy.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini: