Sukses

Honda X-ADV, Motor Petualang Berharga Setengah Miliar Rupiah Ada di IIMS 2019

Liputan6.com, Jakarta PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan big bike bergaya adventure, Honda X-ADV. Selain memiliki desain unik, motor ini juga diklaim berperforma tinggi, dan sarat dengan fitur canggih.

Dirancang dengan konsep “Go have Fun”, Honda X-ADV diklaim nyaman dikendarai di tengah perkotaan, berpetualang dan touring jarak jauh.

Terdapat juga fitur premium yang disematkan, posisi berkendara yang tegak, serta dukungan tenaga mesin yang mumpuni. Terdapat juga transmisi dual clutch, serta fitur premium g-switch dan Honda selectable torque control untuk mendukung performa petualang.

“Kami optimis Honda X-ADV memberikan daya tarik bagi para pecinta sepeda motor petualang. Model ini mampu membuat pengendaranya tampil gagah namun tetap merasa nyaman di berbagai kondisi perjalanan, baik di dalam kota maupun ketika turing,” ujar President Director AHM Toshiyuki Inuma.

 

2 dari 4 halaman

Desain dan Kenyamanan Honda X-ADV

Honda X-ADV tampil dengan karakter garis desain memanjang dari depan ke belakang, melalui sudut fairing hingga cover samping. Siluet yang tegak dan lurus, dipadukan dengan style bodi yang padat sehingga semakin menonjolkan tampilan petualang.

Kesan macho dan maskulin dihadirkan melalui desain tapered handle bar yang dilengkapi hand guard, sehingga dapat memberikan gaya petualangan yang lebih maksimal. Untuk memberikan kenyamanan saat berkendara, Honda X-ADV dilengkapi windshield yang dapat diatur hingga 5 tingkat ketinggian.

Model ini juga dirancang dengan posisi berkendara tegak, sehingga memberikan visibilitas yang nyaman bagi pengendara. Model ini menggunakan inverted front fork berukuran 41mm yang menghadirkan pengendalian dengan sistem pengereman kaliper bertipe radial dengan 4 piston dan didukung piringan cakram teknologi ABS (Antilock Braking System) berukuran 296 mm.

3 dari 4 halaman

Penuh Fitur dan Sistem Mekanis

Big bike bergaya adventure ini juga dilengkapi Honda Smart Key System yang terdiri dari switch On/Off dan Answer Back System. Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala. Smart key system memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin, sehingga meminimalisir resiko pencurian, mempermudah membuka jok motor, dan menutup tangki bensin.

Tampilan layar panel LCD menampilkan seluruh informasi yang dibutuhkan oleh pengendara, seperti speedometer, tachometer, fuel indicator, average fuel consumption, waktu dan tanggal, gear indicator, trip meter, odometer, dan riding mode dalam tampilan digital.

Untuk meningkatkan kemampuan berpetualang, Honda X-ADV dilengkapi fitur G Switch untuk mengeluarkan torsi yang langsung di transmisikan ke roda belakang agar karakter mesin lebih responsif. Model ini memiliki fitur mode manual dan otomatis untuk perpindahan gigi dengan system transmisi Multi Dual Clutch Transmission (DCT) yang terdiri dari dua mode yaitu mode Drive (D) yang merupakan aplikasi pemilihan rasio gigi yang lebih rendah untuk akselerasi yang lebih cepat, di mana mode ini cocok digunakan untuk berkendara di kondisi perkotaan.

Mode Sport (S) merupakan mode berkendara yang lebih sporti dengan perpindahan gigi pada kecepatan yang lebih tinggi. Mode S ini memiliki 3 mode tambahan, yaitu standard, sport 1, dan sport 2 untuk memberikan gaya berkendara yang lebih sporty. Big bike ini dilengkapi dengan mesin 745cc, liquid-cooled SOHC, 6 speed, 8-valve parallel twin-cylinder dengan tenaga maksimum sebesar 40.3kW/6.250rpm dan torsi maksimum 68Nm/4.750rpm. Dengan penyaluran tenaga dari mesin ke roda menggunakan rantai.

 

4 dari 4 halaman

Harga

Honda X-ADV hadir dengan empat varian warna yaitu Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic. Dipasarkan dengan range harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp435 juta- Rp450 juta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Perang Harga DFSK Glory 560 Dimulai dari IIMS 2019
Artikel Selanjutnya
Akhirnya Harga Motor Listrik Gesits Keluar di IIMS 2019, Mahal