Sukses

Akhirnya Harga Motor Listrik Gesits Keluar di IIMS 2019, Mahal

Motor listrik Gesits akhirnya resmi meluncur di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) hari ini. Motor listrik karya anak bangsa ini pun sudah bisa dipesan oleh konsumennya.

Liputan6.com, Jakarta Motor listrik Gesits akhirnya resmi meluncur di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) hari ini. Motor listrik karya anak bangsa ini pun sudah bisa dipesan oleh konsumennya.

Pengiriman motor listrik Gesits rencananya akan dimulai pada Juli 2019 mendatang, sedangkan untuk kapasitas produksinya ditargetkan mencapai 50 ribu unit per tahun.

“Setelah melalui rangkaian proses riset, tahapan uji coba dan produksi yang konstruktif, dengan bangga kami mempersembahkan Gesits, karya anak bangsa Indonesia pertama yang menggunakan teknologi motor bertenaga listrik. Mengombinasikan keamanan, performa dan efisiensi, motor ramah lingkungan ini memiliki biaya operasional hingga 70% persen lebih efisien dari motor konvensional”, kata Harun Sjech, CEO, PT GESITS Technologies Indo

Gesits mengadopsi permanent magnet synchronous motor 2kW rated, 5kW peak. Tenaga puncaknya 5kW atau 7,5 Tk pada 3.600 rpm, dan torsi maksimal 30 Nm pada 0-2.125 rpm.

Akselerasi 0-50 km per jam diklaim membutuhkan waktu 5 detik, sedangkan kecepatan puncak mencapai 70 km/jam. Jarak tempuh single battery mencapai 50 kilometer, dan dual battery mencapai 100 kilometer.

Sistem pendinginan Gesits menggunakan pendingin udara. Belt penggeraknya menggunakan gates poly chain GT carbon belt.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Gesits

Setelah berberapa kali mundur, baik peluncuran maupun pengumuman harga, Gesits akhirnya resmi memiliki harga.

Walau demikian, sangat disayangkan harganya masih berstatus off the road. Harga resmi Gesits Rp24,95 juta.

 “Dengan warranty selama 3 tahun, Gesits akan didukung dengan layanan purna jual yang sangat akomodatif karena Gesits menyediakan beberapa tingkatan layanan purna jual. Yang pertama adalah penyediaan call center 24 jam untuk melayani pelanggan. Gesits juga akan bekerja sama dengan bengkel-bengkel yang tersebar di Indonesia agar akses terhadap suku cadang dan servis menjadi lebih mudah. Dan, Gesits memiliki road assistance yang juga siap 24 jam,” pungkas Harun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.