Sukses

Suzuki Siapkan Motor Baru di Semester Dua 2019

Suzuki menyebut tengah mempersiapkan model baru yang siap dirilis pada semester kedua 2019. Tidak cuma model facelift tetapi juga model terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - PT suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan diri mengikuti gelaran IIMS 2019 yang berlangsung 25 April hingga 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Tidak cuma mobil, Suzuki juga bakal menampilkan produk sepeda motor terbaik mereka.

"Ada beberapa model yang kami tampilkan, bukan model baru tetapi model yang berkontribusi besar pada penjualan kami," terang Yohan Yahya 2W Marketing and Bussiness Development Head SIS di Jakarta baru-baru ini.

Dirinya menyebutkan, pameran IIMS lebih ke arah roda empat, oleh karenanya pihaknya tidak akan memanfaatkan momen ini untuk menghadirkan produk yang benar-benar baru. Ia juga memastikan, ada beberapa model facelift yang bakal dirilis di tahun ini.

"Produk baru? Ada beberapa model facelift. 7 atau 8 model. Kalau yang pure baru lihat nanti di semester dua," katanya tanpa memberikan bocoran mengenai model yang benar-benar baru tersebut.

Baru-baru ini, Suzuki Indonesia dikabarkan tengah mempelajari motor dual-purpose. Belum diketahui secara pasti apakah model ini yang nantinya bakal diluncurkan pada semester dua mendatang.

"Tunggu saja, ada waktunya," ujar Yohan singkat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mengenai segmen 250cc yang sedang ramai, Suzuki mengaku belum berencana untuk terjun kembali di kelas ini.

"Saat ini kami belum berencana. Nanti ada saatnya kami masuk (ke kelas 250cc)," ujarnya

"Sekadang kami lihat market yang besar dulu. Artinya kita berhitung bahwa segala sesuatu yang diproduksi harus menghasilkan, tapi kalau diproduksi di tempat yang terlalu kecil ya effort-nya terlalu besar," Yohan menambahkan.

Sekadar informasi, terakhir kali Suzuki bermain di kelas 250cc lewat produknya Inazuma yang hanya bertahan beberapa tahun saja.

Nampaknya Suzuki tidak ingin jatuh di lubang yang sama, oleh karenanya pabrikan berlambang huruf 'S' tersebut terlihat begitu hati-hati sekali dalam menghadirkan produk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini