Sukses

Toyota C-HR Hybrid Mengaspal Pekan Depan

PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal menambah model ramah lingkungannya di Indonesia, dengan meluncurkan C-HR hybrid

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal menambah model mobil ramah lingkungannya di Indonesia, dengan meluncurkan C-HR hybrid. Rencananya, raksasa asal Jepang ini, siap menghadirkan mobil barunya tersebut pekan depan.

"Iya benar, C-HR hybrid. Nanti detail informasinya, tanggal 22 April 2019," jelas Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, saat berbincang dengan wartawan di bilangan Jakarta Pusat, Senin (15/4) malam. 

Lanjut pria yang akrab disapa Soerjo ini, alasan peluncuran C-HR hybrid tidak menunggu regulasi terkait mobil ramah lingkungan meluncur. Namun, memang Toyota sudah menyiapkan strategi terkait hal tersebut atau terkait harga.

"Kan sudah ada bocorannya. Di blueprint Kemenperin sudah ada, bahwa elektrifikasi sudah ada mulai sepeda motor dahulu baru roda empat lokalisasi," tegasnya.

Untuk diketahui, Toyota C-HR hybrid sudah dipamerkan di GIIAS 2017. Khusus Toyota C-HR Hybrid, mobil ini menggunakan Hybrid Synergi Drive yang dilengkapi motor listrik nickel metal hydride.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mendapatkan daya 96.51 Tk dan torsi mencapai 193 Nm, jika ditambah motor listrik maka mesin Toyota C-HR mendapatkan asupan tambahan 71.05 Tk dan torsi 163 Nm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Toyota C-HR ini diklaim sangat irit bahan bakar karena mampu menempuh jarak 560-610 kilometer dengan konsumsi bakar 24-29 km/liter.

Tak hanya itu, Toyota C-HR hybrid ini telah dilengkapi sistem keselamatan yang dikembangkan Toyota Safety Sense (TSS) yang terlihat pada fitur keselamatan yang lebih advance, seperti Collision System with Pedestrian Detection.

Selain itu, mobil ini dilengkapi lane departure alert untuk mencegah kendaraan ke luar jalur serta adaptive cruise control. Toyota CH-R ini juga dilengkapi teknologi ABS (Anti-Lock Brake System) EBD (Electronic Braking Distribution) dan BA (Brake Assist) sehingga akan menghasilkan pengereman yang begitu sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.