Sukses

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi BMW X5 Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - BMW Indonesia secara resmi meluncurkan all new BMW X5 untuk pasar otomotif Tanah Air. Memiliki banderol Rp1.489.000.000 off-the-road, mobil pabrikan otomotif Jerman ini memiliki perubahan dari sisi interior, eksterior, dan mesin dibandingkan versi lamanya.

Hadir lebih panjang, lebar, tinggi (4.922 mm X 2.004 mm X 1.745 mm) dan perubahan pada wheelbase (2.975 mm), all new BMW X5 diklaim mampu menaklukan medan offroad.

Masuk ke dalam kabin, all new BMW X5 mendapat posisi mengemudi lebih tinggi, desain baru untuk instrument cluster dan control display. Penumpang depan dan belakang dapat disebut lebih nyaman karena dapat menikmati kabin lega.

Jika sandaran kursi belakang dengan split 40: 20: 40 dilipat, maka kapasitas bagasi meningkat dari 645 liter menjadi maksimum 1.860 liter. All new BMW X5 juga memiliki bagasi dua bagian untuk mempermudah proses memasukkan barang ke bagasi.

Hadir dengan fitur Comfort Access terbaru, kendaraan akan secara otomatis membuka kunci pintu saat pengemudi mendekati kendaraan dan mengunci hanya dengan sentuhan tangan saat menginggalkan kendaraan. Pada bagasi, kedua pintu dapat dibuka dan ditutup secara otomatis tanpa sentuhan apapun.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Terdapat juga two-axle air suspension yang memungkinkan posisi bagasi turun untuk memberikan akses bongkar-muat yang lebih mudah.

Fitur baru lainnya dirancang untuk memaksimalkan kenyamanan termasuk tempat duduk multifungsi, atap kaca panorama glass roof yang hadir 30 persen lebih besar dan ambient light dengan 11 pilihan kombinasi warna. Fitur ambient light kini hadir dengan Dynamic interior light, dimana lampu akan berpendar ketika pintu terbuka pada saat mesin menyala sehingga keamanan dan awareness kepada pemakai menjadi fitur keamanan tambahan.

Terdapat juga BMW HiFi loudspeaker system dengan 10 speaker dan amplifier 205 W, rear-seat entertainment professional di tempat duduk belakang dengan layar sentuh 10,2 inci yang dapat disesuaikan angle-nya dengan kemampuan BluRay drive dan koneksi HDMI.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

BMW Live Cockpit Professional terbaru merupakan langkah tambahan menuju digitalisasi dan menggarisbawahi interior modern. Pengemudi diberikan informasi yang sesuai dalam situasi apa pun, pada waktu yang tepat, pada Control Display dan pada cluster instrumen yang sepenuhnya digital. Pengemudi dapat terdeteksi secara otomatis dan personal settings dapat diaktifkan menggunakan kunci kendaraan biasa atau dengan memilih Control Display dan memasukkan PIN yang benar. Tersedia juga wireless charging untuk menambah kepraktisan.

Mesin pada all new BMW X5 diklaim memiliki kemampuan akselerasi khas semua mesin enam silinder segaris BMW. Disandingkan dengan unit 3.0 liter turbocharger twin-scroll, mesin bensin enam silinder ini mampu menghasilkan output maksimum 340 Tk di 5.500 dan 6.500 rpm, sementara torsi puncak 450 Nm di 1.500 - 5.200 rpm.

Dikawinkan dengan transmisi Sport Steptronic 8-percepatan lengkap dengan paddle shift, all new BMW X5 mampu mencapai 0 hingga 100 km per jam (62 mph) hanya dalam 5,5 detik. Rata-rata konsumsi bahan bakar yang mampu ditorehkan yakni 10,9 km/l dan emisi CO2 211 gram per kilometer.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
BMW X5 Jadi Mainan Baru Orang Kaya Indonesia, Harganya Rp1,4 Miliar
Artikel Selanjutnya
Yamaha Mulai Uji Jalan Mobil Hidrogen