Sukses

Baru Meluncur, Suzuki Ertiga Sport Diskon hingga Rp15 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki baru saja meluncurkan all new Suzuki Ertiga Sport seminggu yang lalu. Meskipun demikian, rupanya konsumen sudah bisa mendapatkan potongan harga atau diskon.

Diskonnya pun beragam, mulai dari Rp 10 jutaan. "Ada diskon untuk Suzuki Ertiga Sport, sekitar Rp 10 jutaan," ucap tenaga penjual Suzuki usai peluncuran varian baru di Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Diskon itu juga masih bisa ditambah dengan bonus lain, seperti souvenir. Diskon tertinggi yang ditawarkan mencapai Rp 15 juta.

Padahal jika diingat, Suzuki Ertiga Sport masih tergolong gres. Tapi sudah didiskon.

Menurut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kebijakan pemberian diskon, diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing dealer. Diskon pun disebut menjadi strategi untuk meningkatkan minat konsumen terhadap suatu produk, terutama yang baru meluncur.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Terlepas dari strategi penjualan, SIS juga menilai konsumen banyak yang menginginkan diskon. Kondisi tersebut sudah seperti kultur orang Indonesia. makanya, tak aneh bila pabrikan memberikan potongan untuk memenuhi kebutuhan.

"Diskon diberikan berdasarkan kebutuhan pasar. Apalagi orang idnonesia kalau beli sesuatu tidak ada diskon kurang afdol. Makanya kami selalu berikan program diskon pada saat launching," ujar Direktur Penjualan 4W PT SIS, Makmur, seperti disitat dari OTO.com.

PT SIS sebagai agen pemegang merek, pihaknya hanya bisa membantu dari program dan aktivitas. Keputusan ini didorong banyaknya konsumen yang memilih model transaksi kredit untuk membeli produk. Adanya penawaran khusus, pastinya bakal mempermudah calon pembeli.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Fitur EBD pada Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Facelift
Artikel Selanjutnya
Fitur Toyota Calya Bersaing dengan Avanza, Apa Akibatnya?