Sukses

BERITA TERKINI:PARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Ertiga Versi Toyota Bakal Lebih Mewah dan Kaya Fitur

Liputan6.com, New Delhi - Rencana Toyota untuk me-rebadge Suzuki Ertiga akan mengisi segmen di bawa Innova Crysta yang dijual di India. Untuk membedakannya dengan versi Suzuki, Ertiga versi Toyota akan lebih mewah.

Menurut Rushlane, hal itu lantaran Ertiga versi Toyota akan mendapatkan fitur yang lebih banyak ketimbang versi saat ini. Tapi diharapkan Ertiga versi Toyota justru tak akan memakan pasar Innova Crysta sendiri.

Seperti diberitakan sebelumnya, kolaborasi Toyota dan Suzuki akan melahirkan 7 model mobil hasil berbagi platform dan teknologi.

Ada Suzuki Baleno, Vitara Brezza, Ertiga, dan Ciaz yang akan memakai emblem Toyota. Lalu ada Corolla Altis, Corolla Estate hybrid, dan RAV4 hybrid yang akan pakai emblem Suzuki.

Hingga kini, hasil kolaborasi Toyota dan Jepang itu disebut hanya untuk memasok pasar India, Afrika, dan Eropa. Tapi tak menutup kemungkinan bahwa keduanya juga akan membawa mobil hasil berbagi platform untuk pasar global.

Sumber: Otosia.com

 

 

2 dari 3 halaman

Toyota Siapkan Sepasang Mobil Imut nan Menggemaskan

Toyota berencana merilis sepasang Kei-car untuk pasar otomotif Jepang pada November mendatang. Tentu persaingan di kelas ini bakalan semakin sengit karena sebelumnya Mitsubishi dan Nissan telah merilis lebih dulu.

Terlahir sebagai kei-car, sepasang mobil imut bernama Toyota Roomy dan Toyota Tank itu akan memiliki panjang 3.725 mm, lebar 1.670 mm, dan tinggi 1.735 mm. Sementara itu, panjang sumbu rodanya mencapai 2.500 mm.

 
 

Meski terbilang kecil, baik Toyota Roomy maupun Toyota Tank dibekali dengan teknologi keselamatan canggih Smart Assist IV system.

Fitur ini menggunakan sepasang kamera untuk mendeteksi berbagai objek di sekitar mobil, mulai dari pejalan kaki hingga kendaraan lain.

Selain itu, terpasang pula beberapa fitur menarik lainnya, seperti head-unit display touchscreenaudio-control steering

Untuk urusan performa, sepasang mobil imut Toyota ini dibekali mesin 3-silinder inline 1.000 cc turbocharger. Dapur pacu bertenaga 96,6 hp tersebut memiliki efisiensi bahan bakar 22 km/liter.

Mengutip dari Keyauto.my, ditawarkan pula varian mesin naturally-aspirated berkode 1KR-FE dengan kapasitas 1.000 cc.

Tipe ini memiliki tenaga 66 hp dengan konsumsi bahan bakar 24,6 km/liter untuk penggerak 2WD dan 4 WD mencapai 22 km/ liter.

Sumber: Otosia.com

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Kelebihan Toyota Innova Sebagai Mobil Keluarga
Artikel Selanjutnya
Daftar Kendaraan Mewah Syahrul Yasin Limpo, Ada Mercedes dan Harley