Sukses

Mitsubishi Indonesia Siapkan Mobil Baru Lagi

Di sepanjang 2018, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menorehkan catatan positif.

Liputan6.com, Jakarta - Di sepanjang 2018, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menorehkan catatan positif. Januari-Desember 2018 mereka membukukan penjualan sebanyak 146.805 unit dengan komposisi 98.964 mobil penumpang dan 47.841 kendaraan niaga ringan.

Mitsubishi Xpander menyumbang kontribusi terbesar mendongkrak total penjualan kendaraan penumpang yang naik sebesar 174 persen dibandingkan tahun 2017 lalu.  Bahkan Xpander mampu menguasai pasar small MPV sebesar 27,8 persen dengan angka penjualan 75.722 unit sepanjang tahun lalu.

Capaian tahun 2018 membawa optimisme MMKSI dalam menghadapi persaingan pasar kendaraan penumpang tahun ini.

Mitsubishi pun langsung menyatakan ambisi untuk mendekati angka pemegang takhta terlaris penjualan mobil nasional oleh salah satu merek. Maka tahun 2019, target Mitsubishi tak main-main, mencapai 108 ribu mobil penumpang dan 42 ribu mobil niaga ringan.

Salah satu strategi untuk menambah volume jualan tahun ini adalah menambah line up baru pada tahun ini, termasuk penyegaran produk yang telah dikembangkan sebelumnya.

"Tahun 2019 kami akan membawa model baru ke Indonesia. Dengan adanya model baru, tentunya ini akan dapat meningkatkan volume penjualan. Kami akan akan mendekatkan jarak (penjualan) dengan yang sekarang ada di nomor satu," kata Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura di sela-sela media gathering di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Kendati tidak menyebutkan model apa saja yang bakal meluncur tahun ini, namun Mitsubishi memberikan bocoran gambar sebuah mobil yang terselubung kain merah. Dari gambar tersebut, nampak seperti sosok Sport Utility Vehicle (SUV). Akankah bakal ada SUV baru dari Mitsubishi tahun ini?

"Saya tidak akan memberitahukan (apa modelnya), masih rahasia. Tunggu kehadirannya," jawab Naoya Nakamura sedikit tertawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain rencana memperkenalkan mobil baru, tahun ini MMKSI akan mempercepat pengiriman kendaraan, terutama Xpander. Rata-rata waktu pengiriman maksimal satu bulan untuk wilayah DKI Jakarta.

Sementara kapasitas produksi pabrik Mitsubishi Motors di Indonesia akan ditingkatkan hingga 160.000 unit per tahun di tahun fiskal 2020.

Strategi lain untuk menggenjot penjualan adalah menambah jaringan pemasaran di seluruh Indonesia. MMKSI berencana memenuhi target pengembangan diler resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi menjadi 153 diler resmi kendaraan penumpang di akhir tahun fiskal 2019.

Fasilitas resmi Mitsubishi Bodi & Cat juga ditargetkan meningkat pada akhir tahun fiskal 2019 menjadi 20 fasilitas di seluruh Indonesia.

"Sebenarnya sudah ada beberapa diler yang telah berdiri dan beroperasi, hanya saja itu belum dilakukan seremoni (peresmian)," kata Director of Sales and Marketing MMKSI, Irwan Kuncoro.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini