Sukses

Fungsi Lain GPS Tracker pada Kendaraan Bermotor

Agar kendaraan kesayangan dapat terpantau setiap waktu, memasang GPS Tracker bisa menjadi solusi.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Indonesia masih sering terjadi dan tergolong tinggi. Setiap hari ada saja laporan ataupun informasi mengenai kendaraan yang hilang dicuri.

Meskipun telah menambah kunci pengaman pada kendaraan, nyatanya pelaku curanmor masih mampu melakukan aksinya. Untuk itu, agar kendaraan kesayangan dapat terpantau setiap waktu, memasang GPS Tracker bisa menjadi solusi.

Di pasaran, banyak tersedia beragam produk GPS Tracker. Salah satunya Juragan GPS yang ditawarkan PT. Globaltrackindo Profesional Sistem (GPS).

Juragan GPS memiliki tiga produk yakni tipe GT 06N dan GT303 untuk sepeda motor dan mobil, serta GT103 untuk truk dan bus.

Tidak hanya berfungsi sebagai monitoring aset, produk ini turut berperan sebagai provider yang memberikan solusi lengkap dalam bidang Fleet Management Transportasi.

Artinya, pergerakan kendaraan yang terpasang GPS Tracker bisa terpantau secara lengkap, mulai dari laporan jarak tempuh hingga estimasi penggunaan bahan bakar.

Selain itu, jika kendaraan keluar dari zona yang telah ditentukan maka akan ada notifikasi yang masuk ke aplikasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Briyan Alamanda selaku Head of Operation Juragan GPS mengatakan, Juragan GPS telah mempersiapkan produk dan teknologi untuk dapat bertahan pada iklim di Indonesia, baik dari panasnya cuaca hingga besarnya curah hujan yang mengakibatkan banjir.

"Banjir menjadi salah satu perhatian yang sangat penting bagi kami. Untuk itu setiap unit Juragan GPS telah melewati pengujian akan ketahanan terhadap air bahkan metode pengetesan dilakukan dengan memasukkan produk ke dalam air sedalam lima meter dan hasilnya masih berfungsi dengan baik," jelas Briyan dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, Juragan GPS memberikan garansi software dan hardware untuk tiap produknya.

"Untuk garansi penggantian unit baru berlaku selama satu tahun untuk tipe GT 06N dan GT303 (roda dua dan roda empat). Sementara varian GT103 untuk kendaraan jenis truck dan bus memiliki garansi selama dua tahun," katanya.

Mengenai harga, GPS Tracker GT 06N untuk sepeda motor dilepas seharga Rp 1,1 juta dengan garansi 1 tahun, free abodemen data selama 2 bulan serta free instalasi.

"Sedangkan varian GPS Tracker berkode GT 303 dihargai Rp 1,4 juta dengan garansi 1 tahun, free abodemen data 3 bulan dan gratis jasa pemasangan," pungkas Briyan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.