Sukses

Seperti Hercules, Pria Ini Memanggul Sepeda Motor Lewati Banjir

Sepeda motor merupakan salah satu kendaraan andalan masyarakat di Indonesia saat ini. Sebab, motor dinilai memiliki beberapa kelebihan dibanding kendaraan lain. Salah satunya mampu bermanuver di jalan perkotaan yang padat lalu lintas.

Liputan6.com, Surabaya - Sepeda motor merupakan salah satu kendaraan andalan masyarakat di Indonesia saat ini. Sebab, motor dinilai memiliki beberapa kelebihan dibanding kendaraan lain. Salah satunya mampu bermanuver di jalan perkotaan yang padat lalu lintas.

Memiliki bobot puluhan bahkan ratusan kilogram, kendaraan ini diperuntukkan untuk mengangkut dua orang.

Namun, hal unik terjadi di salah satu wilayah Indonesia. Seorang pria langsung menjadi perhatian karena mampu memanggul sepeda motor melintasi jalan yang tengah digenangi air alias banjir.

Seperti diunggah akun Instagram @neng_jepret, video singkat tersebut diketahui diambil di Raya Kupang Baru, Surabaya. Terlihat ketinggian banjir mencapai paha orang dewasa.

Wajar saja, bila pria itu akhirnya memilih memanggul sepeda motornya agar tidak mogok dan mengalami kerusakan karena dipaksa melintas melewati banjir.

Tak ada keterangan resmi terkait sepeda motor apa yang dipanggul dan sejauh mana pria itu harus berusaha membawa kendaraannya di atas punggung.

Bila dilihat dari wujudnya, sepeda motor berkelir putih tersebut diperkirakan merupakan Yamaha Mio. Bila dilihat dari spesifikasinya, motor model ini memiliki bobot di atas 90 kilogram.

Hal itu tentu mendapat perhatian dari warganet. Banyak yang mengaku tak sanggup bila harus memanggul sepeda motor kesayangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Seperti Hercules, Satpam Memanggul Sepeda Motor

Sejumlah pengendara sepeda motor tak pernah kapok jika parkir sembarangan di berbagai tempat. Namun kali ini, jika Anda ingin parkir sepeda motor di kawasan RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, harus pikir panjang.

Pasalnya, di kawasan tersebut terdapat seorang manusia kuat. Meski bukan binaragawan, kekuatannya patut diperhitungkan. Ya, dia adalah seorang petugas keamanan atau satpam, yang siap memindahkan sepeda motor parkir sembarangan.

 

 
 

 

Cara memindahkan sepeda motor pun tidak seperti biasanya digeser secara perlahan. Sebaliknya, petugas keamanan yang diketahui bernama Sutarno itu memanggul sepeda motor di pundaknya seperti mengangkat karung beras.

Kekuatan Sutarno membawa skuter matik berwana putih rupanya direkam oleh rekannya dan diunggah seorang warganet bernama Firman Wakkary ke akun Facebook.  

Dari video tersebut Sutarno sendiri terlihat santai memanggul skuter tersebut keluar area. Meski rekan-rekannya tertawa, dia pun seakan tak lelang mengangkat motor tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini