Sukses

Ridwan Kamil: Jalan Tol Bukan untuk Pesepeda Motor

Liputan6.com, Bandung- Aksi pesepeda motormelanggar peraturan lalu lintas memang membuat para pengguna jalan lainnya geleng-geleng kepala. Mulai dari tidak memakai helm hingga masuk ke jalan tol yang diperuntukkan untuk kendaraan roda empat atau lebih. 

Kali ini Ridwan Kamil melalui akun Twitter @ridwankamil mengunggah sebuah video dengan caption "Warga Jawa Barat, mengingatkan Jalan Tol tidak diperuntukkan untuk pemotor. Hatur Nuhun. (terima kasih)".

Dalam video tersebut terlihat wanita sedang berboncengan dengan rekannya. Dari video tersebut sudah terlihat rekannya tidak menggunakan helm. Setelah itu terlihat petugas yang sedang menegur pesepeda motor lainnya yang juga tak memakai helm.

Tak lama kemudian, wanita yang berboncengan tersebut memutuskan untuk belok dan masuk ke jalan tol. Tak diketahui apakah memang disengaja masuk ke jalan tol, atau sekedar berusaha menghindar petugas di lokasi.

Video tersebut diambil di daerah Pasirkoja pada 12 Desember 2018 pukul 17.26. Uniknya, pihak Area Traffic Control System Dishub Kota Bandung memberikan lagu-lagu pelesetan yang tentu akan membuat pelaku malu dan kapok melakukannya lagi.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Aksi tersebut tentu mengundang reaksi warganet. Berikut beberapa komentar yang dilontarkan.

@heniunique Tah si eneng nyasab ka jalan tol 🤣🤣

@nurulwithlangit Pas nepi pintu tol teh poho teu nyandak e-toll na😁

@KenFauzy Itu liriknya spontan apa gimana ya, kreatif yang nyanyinya, si neng ditegur malah jadi kalap hahaha 😂😂😂

@Riannudinn Yg melanggar bakalan terciduk😁 bandung udah kaya di film fast in forius8,udah pake matatuhan alias cctv hahaha

Loading
Artikel Selanjutnya
Jalan Tol Pandaan-Malang Bisa Dilalui Penuh Saat Libur Natal 2019
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Google Maps, Pemotor asal Prancis Nyasar ke Jalan Tol