Sukses

Hijabers Juga Bisa Tampil Keren Meski Hanya Naik Motor

Liputan6.com, Jakarta - Tingginya jumlah populasi sepeda motor di Indonesia, ternyata sama tingginya minat wanita untuk mengemudi si roda dua. Bahkan, para hijaber juga bisa melakukan.

Hanya saja, bagi mereka yang berhijab, ada baiknya ikut menaati aturan. Pada dasarnya tak ada yang salah mereka yang berhijab mengendarai sepeda motor.

Pasalnya, mengendarai sepeda motor selain irit, juga dapat menghemat waktu. karena bentuknya yang ringan, sepeda motor bisa menyalip dikondisi jalanan sempit.

Tentu saja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Anda mengenakan hijab dan doyan melakukan aktifitas sehari-hari dengan mengendarai sepeda motor, agar lebih berhati-hati

Seperti halnya diungkapkan Vemale.com, instruktur Yamaha riding akademi Titi Nurbaati, ada beberapa tips and trik berkendara yang baik agar tetap aman berkendara.

 

2 dari 6 halaman

1. Pakailah perlengkapan yang cocok dan nyaman buat kita

Seperti menggunakan helm, pastikan sudah berlogo SNI, gunakan hingga berbunyi klik. Dan jika kamu pengguna hijab, menurut Titin gunakanlah bahan yang tidak panas dan menyerap keringat.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Gunakan jaket yang nyaman

Gunakanlah jaket yang pas di tubuhmu, sebab jaket berfungsi melindungimu dari sinar panas dan cuaca yang dingin. Jika kamu pengguna hijab, menurut Titin, sebaiknya hijab dimasukan ke dalam jaket. 

 

4 dari 6 halaman

3. Gunakan celana panjang tebal

Hal ini untuk melingdungimu dari berbagai kemungkinan terjadi. Celana panjang yang tebal membuatmu terhindar dari risiko kecelakaan dan cidera.

 

5 dari 6 halaman

4. Sarung tangan dan sepatu

Gunakan sarung tangan yang full menutupi hari agar melindungimu dari sinar matahari. Gunakan sepatu hingga di atas mata kaki, dan tidak disarankan menggunakan sandal.

 

6 dari 6 halaman

5. Sebelum naik motor, perhatikan sekelilingmu

Sebelum naik, tengok kebelakang atau depan apakah ada kenderaan yang melintas. Jangan naik dari kanan sebab ada knalpot dan lalu lalang kendaraan ada di sebelah kanan.

Posisi baik berkendara yaitu kaki lurus ke depan, rilex, padangan lurus ke depan. Saat turun gunakanlah kaki kiri.

Pintu Tak Kencang, Bocah Terlempar dari Mobil

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
4 Cara Pegang Ponsel Pintar Ini Menguak Ciri Kepribadian dan Asmara Anda?
Artikel Selanjutnya
Ladies, Begini 3 Cara Atasi Tangan Belang Akibat Naik Motor