Sukses

Honda PCX Listrik Sapa Indonesia Awal Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia tengah menyambut era kendaraan listrik. PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia menyikapi situasi ini dengan tenang.

Pemain yang belum banyak dan masyarakat yang masih awam dengan kendaraan listrik menjadi alasan di balik ketenangan AHM.

"Market listrik belum terbentuk karena pemainnya belum banyak, yang baru official kan baru Viar, Gesits juga belum announce," terang GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin akhir pekan lalu di Maratua, Kalimantan Timur.

Seperti diketahui, setelah dinyatakan lulus uji tipe oleh Kementerian Perhubungan, sepeda motor listrik Gesits diperkirakan tidak lama lagi akan diniagakan di Tanah Air. Honda sendiri sudah memiliki ancang-ancang untuk menyambut era motor listrik di tahun depan.

"Honda seperti apa tahun depan, kami sudah siapkan PCX listrik yang sudah kami perkenalkan di IMOS kemarin. Seperti apa spesifikasinya tunggu awal tahun depan nanti kami sampaikan," kata pria yang karib disapa Gus Muhib tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Honda PCX listrik sendiri telah resmi dijual oleh pihak prinsipal Honda. Jepang jadi negara pertama yang menjualnya, disusul Asia Tenggara.

Sayang, meski mengaku sudah mulai membuka keran penjualan untuk konsumen korporat dan masyarakat umum per awal Desember 2018, namun tak ada harga yang dirilis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini