Sukses

Salah Baca Peta, Motor Bebek Terlibat Balap Motocross

Liputan6.com, Temanggung - Masuk jalur bebas hambatan atau jalan tol kerap dilakukan pengendara sepeda motor. Alasannya pun beragam, mulai dari tidak tahu atau sengaja lantaran ingin terbebas dari kemacetan.

Namun ada yang unik seperti diunggah akun Youtube Ground Wheels, dimana pengendara sepeda motor bebek dengan santainya masuk ke jalur lintasan atau trek motocross.

Parahnya, si pengendara motor bebek Honda Supra X masuk lintasan trek motocross ketika para pembalap sedang melakukan latihan selepas race Grass Track, di sirkuit Kedungumpul, Kandangan, Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (8/12/2018).

“Pemotor tiba-tiba masuk lintasan yang mengira ini jalan kampung. Hampir saja dia kena tabrak dan jadi tertawaan penonton yang masih nongkrong di pinggir sirkuit. Konyol,” tulis Ground Wheels.

Jika tak tahu, memang melihat kondisi lintasan jalur tersebut bisa saja menipu. Apakah jalur tersebut umum atau bukan.

Namun, jika melihat kondisi banyaknya pengendara motor trail, ditambah banyaknya papan spanduk di tepian lintasan seharusnya sadar, jalanan bukan untuk umum.

Dikabarkan, aksi sang pengendara sepeda motor bebek melintasi jalur motocross dikarenakan kesalahan Google Maps dalam memberikan informasi jalan.

2 dari 2 halaman

Nekat, Pengendara Motor Ini Masuk Tol, Lawan Arus, dan Tanpa Helm

Pengendara sepeda motor di Indonesia kerap kali tak mematuhi aturan lalu lintas. Bahkan, mereka juga acap kali membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Nah, kali ini aksi seorang pengendara sepeda motor yang tak tahu aturan terekam kamera video pengendara mobil dan diunggah akun Instagram, @cctv_indonesia.

Dari rekaman tersebut terlihat seorang pengendara sepeda motor tanpa helm dan kaca spion melaju dengan kecepatan penuh.

Lebih parahnya, pengendara motor tersebut masuk ke jalur tol dan melawan arus. Tentu saja ini sangat berbahaya, karena secara kasat mata setidaknya ada empat pelanggaran yaitu, tanpa helm, tanpa kaca spion, melawan arus, dan masuk jalur tol.

Usut punya usut, menurut akun Instagram, @cctv_indonesia, peristiwa tersebut terjadi saat masuk Tol Sidoardjo, Jawa Timur, pada 5 Desember 2018 sekitar jam 12.45 WIB.

“Menurut informasi, sepertinya dikejar polisi terus dia ambil jalan lawan arah (Awal pas ada polisi gak sempet di video karena rame banget). Bahaya banget buat pengendara tol lainnya,” tulis akun tersebut.  

 

 

PETUGAS PASUKAN ORANYE CANTIK INI CURI PERHATIAN WARGANET

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Emak-Emak Sein Kiri tapi Belok Kanan, Seceroboh Itu?
Artikel Selanjutnya
Dua Pemuda Asyik Melenggang Pakai Sepeda Motor Masuk Tol Cipularang